5 Hal yang Terjadi saat Seseorang Menderita Alzheimer

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 481 2179477 5-hal-yang-terjadi-saat-seseorang-menderita-alzheimer-NuIaYwUn8A.jpg Ilustrasi. (Healthclub)

ALZHEIMER kini tak melulu menyerang orang lanjut usia. Anak muda harus waspada dengan penyakut alzheimer yang menurunkan daya ingat.

Ada beberapa gejala yang dapat dialami seseorang ketika mengalami alzheimer. Alzheimer bahayanya bisa sistem otak, sehingga Anda bakal cepat lupa.

Selain itu, ada juga dampak yang terjadi yang dialami oleh penderita penyakit alzheimer yang lainnya. Dilansir Okezone dari dari Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI), berikut ulasan selengkapnya.

Gangguan berkomunikasi

alzi

Kesulitan berbicara dan mencari kata yang tepat, seringkali berhenti di tengah percakapan dan bingung untuk melanjutkannya.

Menaruh barang tidak pada tempatnya

Lupa di mana meletakkan sesuatu, bahkan kadang curiga ada yang mencuri atau menyembunyikan barang tersebut.

Salah membuat keputusan

alzheimer

Berpakaian tidak serasi, misalkan memakai kaos kaki kiri berwarna merah dan kaos kaki kanan berwarna biru. Tidak dapat memperhitungkan pembayaran dalam bertransaksi dan tidak dapat merawat diri dengan baik.

Menarik diri dari pergaulan

alzi

Tidak memiliki semangat ataupun inisiatif untuk melakukan aktivitas atau hobi yang biasa dinikmati, tidak terlalu semangat untuk berkumpul dengan teman-temannya.

Perubahan perilaku dan kepribadian

Emosi berubah secara drastis, menjadi bingung, curiga, depresi, takut atau tergantung yang berlebihan pada anggota keluarga, mudah kecewa dan putus asa baik di rumah maupun dalam pekerjaan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini