Ternyata Obat Kardiovaskular Ini Ampuh Obati Jerawat Hormonal Loh

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 611 2179421 ternyata-obat-kardiovaskular-ini-ampuh-obati-jerawat-hormonal-loh-nBQL44oR2y.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEBERADAAN jerawat sudah tentu menyebalkan, apalagi bagi para perempuan. Tapi, lantaran siklus menstruasi kerap membuat wajah seoran perempuan ditumbuhi jerawat.

Memang, hormon yang naik-turun dapat menyebabkan jerawat. Fluktuasi hormonal tersebut menghasilkan minyak dan pori-pori dapat tersumbat.

Akhirnya, pori-pori yang tersumbat bisa muncul seperti whiteheads atau benjolan di dagu dan rahang. Jadi, bukan berarti Anda berjerawat karena malas mencuci wajah ya.

Lantas, bagaimana cara mengobati jerawat jenis ini?

biasa digunakan untuk mengatasi masalah kardiovaskular.

Anda bisa menggunakan estrostep dan ortho tri cyclen yang disetujui FDA untuk mengobati jerawat. Jika hal tersebut tidak bekerja, gunakan spironolakton yang biasa digunakan untuk mengatasi masalah kardiovaskular.

Melansir Cosmopolitan, dr. Zeichner mengatakan meskipun tidak disetujui FDA untuk mengobati jerawat, namun dalam dosis rendah, obat ini bisa menghalangi androgen dan produksi minyak yang berlebih.

Akan tetapi, agar lebih aman lagi, sebaiknya pergilah ke dokter kulit jika memang memiliki kasus jerawat yang cukup menjengkelkan.

Jangan sampai salah pengobatan, karena tentu akan berdampak buruk bagi tampilan wajah Anda. Pergilah ke dokter kulit yang mutunya terjamin, sehingga jerawat dapat teratasi dengan baik.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini