Orak-arik Telur Kepiting untuk Menu Akhir Pekan, Begini Cara Memasaknya

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 298 2179739 orak-arik-telur-kepiting-untuk-menu-akhir-pekan-begini-cara-memasaknya-nIgITwhUXD.jpg Ilustrasi. Foto: Culinary

LIBUR akhir merupakan waktu yang tempat untuk menyiapkan sajian yang dimasak sendiri, sebab waktunya cukup luang sehingga memungkinkan untuk bereksperimen di dapur.

Salah satu menu yang cocok dijadikan sebagai materi eksperimen di dapur adalah telur orak-arik kepiting. Cara membuatnya cukup mudah dan cocok dijadikan menu untuk keluarga.

Nah bagi yang berminat untuk memasak telur orak-arik kepiting, yuk ikuti tuturial memasaknya sebagaimana dikuti dari akun instagram @eatwithpanida pada Sabtu (7/3/2020).

Bahan-bahan:

Siapkan 4 butir telur ayam, sekitar 100 gram (atau sesuai kebutuhan) daging kepiting segar yang sudah dipisahkan dari cangkangnya, saus tiram, garam, daun bawang, dan 2 sendok makan minyak goreng.

Cara membuat:

 

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Pertama-tama panaskan minyak goreng. Ketika mulai panas masukan daging kepiting tadi, lalu tumis hingga setengah matang.

Ketika daging kepiting sudah mulai terlihat setengah matang, masukan 4 butir telur ayam, lalu aduk atau orak arik secara perlahan hingga rata, tinggu hingga telur setengah matang.

Ketika telur setengah matang, masukan saus tiram kurang lebih 3 sendok teh, dan jangan lupa taburkan sedikit garam untuk penambah rasa asin juga gurih. Kemudian Aduk rata hingga telur matang.

Setelah telur dan daging kepiting matang, pindahkan ke piring atau mangkuk, dan terakhir tabur daun bawang yang sudah diiris halus. Telur orak-arik kepiting pun siap dinikmati.

Oh ya, telur orak-arik kepiting ini dapat disantap dengan nasi putih hangat, mi, dan sayuran. Selamat mencoba.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini