Sukses Juarai MasterChef Season 5, Stefani Horison Jajal Bisnis Kuliner Olahan Ayam

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 298 2179812 sukses-juarai-masterchef-season-5-stefani-horison-jajal-bisnis-kuliner-olahan-ayam-JwMhWuBoJW.jpg Stefani Horison. Foto: Leo/Okezone

SETELAH sukses menjuarai MasterChef season lima, Stefani Horison mencoba peruntungan di bisnis kuliner dengan membuka restoran olahan ayam di kawasan Bandengan, Jakarta Utara.

Meskipun terlihat umum, namun gadis cantik berusia 22 tahun ini tidak takut untuk menyajikan menu ayam ke dalam bisnis kulinernya. Stefani Horison mengaku punya alasan sendiri dengan mengolah ayam jadi salah satu signature dish di restorannya.

“Justru banyak restoran jual makanan olahan ayam karena pasarnya sama. Semua orang bisa makan ayam, nggak pandang suku, agama maupun ras, semua bisa makan ayam karena aman. Daging ayam juga lebih disukai karena lebih umum dalam banyak menu makanan,” ucap Fani saat dijumpai Okezone pada Grand Opening Siguurih, Sabtu (7/3/2020).

Meski, hanya mengolah ayam tapi gadis kelahiran Sampit, Kalimantan Tengah, ini percaya diri dengan masakannya. Ia menegaskan saus yang digunakannya punya rasa khas dan berbeda dengan kebanyakan olahan ayam lain.

 

Ada empat macam varian rasa yang disajikan, yakni Siguurih, Sipedas, Simanis dan Sikeju. Semua varian memiliki citarasa yang berbeda sesuai namanya.

“Menu andalan di restoran ini adalah Siguurih. Saya ingin bikin signature siguurih, dan ternyata memang terbukti. Banyak konsumen repeat order seminggu bisa 4-5 kali makan di tempat ini dengan pesanan yang sama. Dari sini bisa disimpulkan bahwa Siguurih paling favorit,” lanjutnya.

 

Fani mengatakan semua menu makanan dimasak menggunakan resep sendiri. Ia juga mengaku tidak butuh waktu lama untuk meriset menu jualannya. Ini lantaran, semua menu yang disajikan memiliki basic makanan rumahan.

“Menu di sini sebenarnya adalah masakan yang sering saya masak sendiri di rumah. Saat itu cuma iseng ingin tes dan ternyata masakan saya, oke. Lalu kebetulan ada ruko tidak terpakai jadi buat tempat usaha ini supaya bisa menghasilkan uang,” tuntasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini