4 Tanda Pacarmu Posesif, Simak Ya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 196 2180612 4-tanda-pacarmu-posesif-simak-ya-WqnEmWdAZT.jpg Bersikap posesif (Foto: NBC)

Seseorang yang posesif biasanya tak menyadari bahwa dirinya bersikap posesif. Ia merasa apa yang dilakukannya hanyalah sebuah cara untuk mempertahankan hubungan agar tak ditinggalkan kekasihnya.

Ciri pacar yang posesif adalah selalu ingin tahu apa yang dilakukan pacarnya ketika tak bersamanya. Bahkan ia bisa memaksakan kehendak untuk selalu ikut ke mana pun sang pacar akan pergi.

posesif

Dilansir dari Lovepanky, berikut ini tanda bahwa pacarmu posesif. Simak ya!

1. Selalu mau dilibatkan pada setiap keputusanmu

Semua keputusan yang kamu ambil harus melibatkan dia. Jika tidak, dia bisa saja tidak akan menyetujui sesuatu yang sudah menjadi keputusanmu. Jika dia terus-menerus ingin berperan dalam setiap keputusan yang kamu ambil, bisa jadi dia adalah orang yang posesif.

2. Selalu mengatasnamakan cinta

Saat kamu mengeluh, capek ditanya pergi ke mana dengan siapa. Ia akan bersikap tak peduli, bahkan tak mau menerima. Ia akan membela diri sikap posesifnya dengan atas nama cinta.

3. Ia tak suka kamu punya kegiatan baru

Ketika kamu ingin melakukan kegiatan yang baru, dia akan sangat protektif. Tujuannya jelas, dia tidak ingin kamu melakukan kegiatan yang baru tanpa dia. Ia takut kamu bertemu orang yang lebih menarik dari dirinya sebab ia posesif.

4. Meminta password

Ini merupakan sikap yang paling parah. Sebab setiap orang perlu privasi, bahkan dengan kekasihnya sekalipun. Tetapi orang yang posesif ingin tahu semua password media sosialmu. Jika kamu menolaknya ia akan mencari alasan bahkan marah. Kalau sudah begini coba pikirkan baik-baik, masihkah mau bersamanya? (DRM)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini