Paling Top! Berikut 5 Resep Berbahan Dasar Daging Sapi Andalan Mom

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 298 2180227 paling-top-berikut-5-resep-berbahan-dasar-daging-sapi-andalan-mom-pfw11qKNnJ.jpg Ilustrasi memasak (Foto: Shutterstock)

TAK hanya ayah, mom juga bisa berperan sebagai hero di dalam keluarga. Contohnya, mom bisa memasak makanan bernutrisi untuk anggota keluarga.

Makanan bernutrisi kaya akan gizi seimbang sehingga mendukung tumbuh kembang anak dan juga kesehatan para anggota keluarga lainnya. Gizi seimbang dapat mom dapatkan dari menu berbahan dasar daging sapi Australia.

Mengapa daging sapi Australia? Karena daging sapi Australia mengandung berbagai zat penting, seperti zat besi. Zat besi berperan penting untuk pertumbuhan otak, fisik, dan imunitas tubuh anak. Selain zat besi, daging sapi Australia juga mengandung omega 3, protein, zat seng, serta vitamin B.

Selain mengandung gizi seimbang, daging sapi Australia juga sangat mudah untuk diolah. Berikut rekomendasi 5 menu top olahan daging sapi Australia yang dikutip dari buku Good Beef, Good Cook, Good Meal dari True Aussie Beef yang bisa mom praktikkan di rumah. Dengan begitu, mom sudah bisa menjadi hero di dalam keluarga.

Crispy Lasagna

Bertekstur kenyal dan renyah, Crispy Lasagna tentu disukai oleh anak-anak. Memasaknya pun hanya membutuhkan waktu 15 menit. Cara membuatnya cukup mudah, tambahkan 100ml saus marinara pada bahan isi Petit Shepherd’s Pie, aduk rata.

Kemudian, giling puff pastry, potong persegi panjang dan masukkan ke dalam cetakan muffin. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat selama 15 menit. Setelah itu, angkat dan beri isian keju mozarella, panggang kembali selama 2 menit.

Beef Cheese Potato

Beef cheese potato merupakan paduan yang tepat untuk kebaikan si kecil. Karena beef cheese potato mengandung protein sekaligus karbohidrat. Cara membuatnya pun mudah.

1

Belah dua kentang, kemudian kukus hingga matang. Ambil bagian tengah kentang hingga membentuk mangkuk. Haluskan sisa kentang, tambahkan dengan adonan beef tamamilang dan masak hingga matang. Masukkan dalam mangkuk kentang, beri saus thousand island dan taburan keju diatasnya.

Crispy Egg

Snack yang satu ini cocok untuk bekal makan siang si kecil. Cara membuatnya yakni ambil ½ sdm daging cincang kemudian beri telur puyuh yang sudah direbus, bulatkan. Lapisi adonan dengan tepung terigu, celupkan ke dalam telur kemudian tepung panir. Goreng dalam minyak panas hingga matang.

Mom, saat melapisi adonan, sebaiknya dilakukan dua kali. Yakni pada tahap mencelupkan ke telur, juga tahap melapisinya dengan panir. Isian crispy egg juga bisa diganti dengan keju mozarella.

Petit Naked Burger

1

Burger yang satu ini bukan seperti burger pada umumnya. Burger ini akan membuat Anda kenyang lebih lama. Cara membuatnya, timbang adonan daging seberat 20gram kemudian bulatkan. Panggang adonan tersebut di pan anti lengket hingga matang. Sajikan dengan roti maryam, selada, dan keju.

Roast Beef Salad

Asupan sayuran hijau dan daging merah penting dibutuhkan anggota keluarga. Untuk itu, mom bisa kreasikan sayuran dan daging tersebut menjadi roast beef salad. Cara membuatnya, masukkan daging panggang diatas kulit tortila. Kemudian letakkan bahan salad di setiap sisi hingga mengelilingi daging.

Mom, pada saat penyajian, Anda juga bisa menambahkan olesan mayonnaise untuk menambah citarasa. Jika anggota keluarga menyukai rasa pedas, Anda juga bisa menambahkannya dengan saus sambal yang diratakan pada kulit tortila. Sesuai selera, roast beef salad juga bisa disajikan dengan cara dilipat. (cm)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini