Intip Ganjar Pranowo Makan Soto Sambil Ngobrolin Virus Korona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 09 298 2180515 intip-ganjar-pranowo-makan-soto-sambil-ngobrolin-virus-korona-XZb5cVAKm8.jpg Gubernur Ganjar Pranowo kulineran soto (Foto : @ganjar_pranowo/Instagram)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunggah keseruan akhir pekannya dengan berwisata kuliner. Salah satu kuliner yang dia kunjungi pada akhir pekan ini adalah Soto Boniyem yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

Melalui akun Instagramnya @ganjar_pranowo, gubenur berusia 51 tahun ini sudah berada di rumah makan sejak pukul 07.44 untuk sarapan soto. Awalnya Ganjar Pranowo sempat bingung dengan nama rumah makan soto yang disinggahinya, terlebih saat sang penjual menyebut warung sotonya bernama Boniyem.

“Ya saya pagi-pagi, ini jam 07.44 dan hari ini ada soto. ‘Sotomu ini namanya soto apa toh mas?’,” ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo

(Foto : @ganjar_pranowo/Instagram-video di halaman selanjutnya)

Setelah semangkuk soto berkuah cokelat yang dipenuhi dengan daging sapi dihidangkan, Ganjar pun langsung beraksi untuk menikmatinya. Dengan mengenakan kemeja putih bermotif batik, gubenur berambut putih tersebut mencoba kuah soto yang dipesannya.

“Saya seruput dulu ya. Apa kehebatan, perbedaan soto kamu sama soto-soto yang lain?” tanya Ganjar.

Sang penjual pun mengatakan bahwa kelebihan yang dimiliki sotonya terletak dari bumbu yang ada pada kuahnya. Penjuang lebih mengandalkan rempah-rempah untuk memberikan rasa kuat pada soto jualannya.

Tak hanya menikmati semangkuk Soto Boniyem, Ganjar juga berkumpul bersama dengan kelompok pencinta sepeda Brompton yang ikut sarapan.

“Di sebelah kiri saya ada kelompok dari Brompton mania. Ini cara yang paling benar pagi sarapan, nanti bekerja, didahului dengan olahraga,” sambungnya.

Ganjar pun sempat bertanya mengenai virus korona COVID-19 yang menggemparkan banyak masyarakat Indonesia sejak beberapa waktu lalu.

“Kalian yang termasuk yang takut korona nggak?” ucap Ganjar.

“Enggak” ucap kelompok tersebut.

“Beneran? Ini nggak ada yang takut. Saya khawatir itu koronanya aja sama dia takut,” tuntasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini