5 Menu Sarapan Praktis dan Sehat untuk Pekerja Kantoran

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 298 2180734 5-menu-sarapan-praktis-dan-sehat-untuk-pekerja-kantoran-NATMndGan2.jpg Menu sarapan roti gandum (Foto : Bonappetite)

Para pekerja kantoran seringkali melewati sarapan pagi karena alasan keterbatasan waktu. Padahal, sarapan sangat ampuh untuk meningkatkan konsentrasi dan sumber energi sebelum memulai aktivitas.

Okezone telah merangkum 5 rekomendasi menu sarapan praktis untuk para pekerja kantoran. Berikut ulasannya.

Oatmeal

Oatmeal

(Foto : Healthline)

Menu sarapan yang satu ini terbilang mudah didapatkan dan praktis untuk diolah. Anda hanya perlu menyeduhnya dengan air hangat. Bila ingin menambah cita rasanya, tinggal tambahkan beberapa potong buah-buahan segar.

Sereal

Sereal

(Foto : Verywellhealth)

Selanjutnya ada sereal. Menu sarapan ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Hampir mirip dengan oatmeal, sereal juga sangat praktis untuk disajikan. Cukup campurkan susu murni segar dan dingin, lalu beri tambahan beberapa butir blueberry agar rasanya lebih lezat.

Yogurt

Yoghurt

(Foto : Thehealthy)

Ingin mengonsumsi menu sarapan yang lebih sehat? Jangan ragu untuk mengonsumsi yogurt. Kudapan hasil fermentasi susu ini bisa Anda kreasikan dengan menambahkan buah segar atau granola sebagai topping-nya. Rasanya dijamin tidak hambar, malah bisa bikin ketagihan!

Roti

Roti Gandum

(Foto : Bonappetite)

Menu sarapan praktis lainnya adalah roti. Buat para pekerja kantoran, roti memang sangat ideal disantap dipagi hari karena praktis diolah dan bisa dikreasikan dengan menambahkan beberapa makanan pelengkap, seperti selai stroberi hingga madu. Pilihlah roti gandum karena kandungan karbohidratnya lebih tinggi dibanding roti tawar biasa. Roti gandum juga kaya serat sehingga dapat menciptakan sensasi kenyang lebih lama.

Telur

Sarapan Telur

(Foto : Nbcnews)

Menurut penelitian, kunci menu sarapan yang sehat mengandung karbohidrat dan protein. Nah, untuk kandungan protein sendiri, Anda bisa mendapatkannya dari telur. Bila tidak terlalu suka dengan olahan telur setengah matang, Anda bisa menambahkan telur dadar atau mata sapi pada roti panggang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini