Pasien COVID-19 Sembuh Setelah Nonton Anime, Kok Bisa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 481 2180470 pasien-covid-19-sembuh-setelah-nonton-anime-kok-bisa-JT6owRUpDK.jpg Pria asal Wuhan sembuh korona setelah nonton Anime (Foto : Sankakucomplex)

Salah satu cara agar pasien COVID-19 bisa sembuh adalah meminimalisir stres. Perawatan medis secaa intensif juga tentunya harus diperhatikan, ya.

Kenapa meminimalisir stres menjadi penting bagi pasien COVID-19? Sebab, stres ternyata dapat memicu penurunan sistem imunitas tubuh atau dalam istilah medisnya disebut dengan Psikoneuroimuno.

Nah, dengan melakukan hobi yang disuka, pasien COVID-19 akan bisa mengelola stres dengan baik dan dengan begitu sistem imunnya akan terus membaik dan dia bisa sembuh. Seperti yang dialami Tiger Ye.

Pria asal Wuhan, China, ini mengaku sembuh setelah dirinya menonton film Anime kesukaannya. Menonton anime menjadi salah satu hobi yang tetap ia lakukan selagi masa perawatan di rumah sakit. Bagi Tiger, menonton anime memberikan dukungan spiritual bagi dirinya.

Pria China

Menurut laporan Sankaku Complex, pria berusia 21 tahun itu awalnya tertular virus korona COVID-19 sekitar awal Januari 2020, dan pada akhir bulan dia merasakan kondisi tubuh yang sangat tidak nyaman. Demamnya tinggi, menggigil, dan batuk parah.

"Pada 26 Januari, saya sulit bangun dari tempat tidur dan tubuh saya menggigil kedinginan. Setelah cek, suhu tubuh saya ternyata 39 derajat celsius. Tidak hanya itu, saya juga batuk parah sampai perut dan punggung sakit," ungkapnya.

Tiger melanjutkan, karena dirinya tidak ingin tersiksa dengan kondisi tersebut, ia pun memilih menonton anime kesukaannya. Film yang ia tonton memperlihatkan bagaimana hidup yang awlanya susah akan berakhir bahagia.

"Setelah nonton film itu, saya berpikir bahwa apa yang saya rasakan sekarang, akan sembuh di kemudian hari. Ini jadi penyemangat hidup saya selagi tubuh sangat sakit," tambahnya.

Anime

Semangatnya semakin tinggi karena pada Februari 2020, ia mesti terbang ke Jepang untuk melihat konser Ayaka Ohashi. Ia tak ingin melewatkan konser tersebut, makanya dia sangat ingin bisa sembuh dari penyakitnya.

"Ini benar-benar mendorong saya untuk sembuh. Karena itu saya pergi berobat dan mendapatkan perawatan intensif," sambung Tiger.

Tiger dinyatakan sembuh pada 7 Februari 2020 setelah ia menjalani perawatan intensif dengan beberapa jenis obat, termasuk obat anti-HIV dan infus.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini