Ternyata Ekstrak Salmon Bikin Kulit Cantik Loh

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 09:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 09 611 2180255 ternyata-ekstrak-salmon-bikin-kulit-cantik-loh-L2hQXjQxhm.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

SAAT ini masyarakat lebih menyadari bahwa merawat kulit wajah, merupakan bagian dari investasi masa depan. Perubahan budaya tersebut membuat kesadaran akan penampilan dan kesehatan kulit menjadi bagian dari gaya hidup.

Sementara itu, seiring perkembangan teknologi, memunculkan berbagai jenis treatment kecantikan dengan pilihan tanpa batas. Jika biasanya Anda mengenal botox, filler atau facial treatment biasa, ada jenis perawatan lainnya yang mungkin belum pernah Anda dengar.

cantik

Misalnya saja DNA Salmon. Perawatan kulit ini sudah mulai tren karena beragam manfaatnya. 

Dr Rachel Nazarian dari Schweiger Dermatology Group di New York mengatakan, salmon kaya akan lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan kulit. Manfaatnya untuk membantu menenangkan peradangan, yang dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, yang keduanya membuat kulit tampak awet muda.

"Asam lemak omega-3 membantu membuat kulit sehat dan bersinar," katanya, dilansir Okezone dari Huffpost.

Asam lemak omega-3 akan mempertahankan kelembapan kulit, membantu menjaga elastisitas kulit dan menjaga kulit tetap kenyal. Diketahui salmon mengandung vitamin D, yang dapat memiliki efek fotoprotektif. Artinya dapat membantu melindungi kulit terhadap efek negatif dari sinar UV.

Vitamin D juga bagus untuk pertumbuhan dan perbaikan sel kulit dan membantu melindungi terhadap radikal bebas. Salmon juga mengandung sesuatu yang disebut astaxanthin, senyawa kimia yang dikenal sebagai keto-karotenoid, yang juga merupakan antioksidan dan anti-inflamasi.

Selain itu, salmon juga membuat kulit menciptakan lebih banyak kolagen, menenangkan peradangan, juga merupakan agen anti-penuaan yang fantastis.

Diakui Head Doctor Derma Express Dokter perawatan menggunakan ekstrak DNA Salmon, sebenarnya telah banyak digunakan oleh praktisi estetika medis lainnya. Karenanya, DNA Salmon dipercaya memiliki kandungan luar biasa untuk regenerasi kulit

"Namun faktanya, hanya segelintir masyarakat yang pernah mencoba treatment tersebut karena dibatasi dengan harga yang sulit dijangkau," ucapnya dilansir Okezone dari keterangan resminya, Senin (9/3/2020).

salmon

DNA Salmon, tutur Dokter, bahkan dikatakan sebagai solusi all in one untuk kulit yang sehat dan cerah. Contoh manfaatnya yakni mengatasi tekstur kulit yang tidak merata, menghilangkan flek hitam dan menjaga kulit agar tetap kencang. 

"Proses yang dilakukan juga cukup aman, dengan memasukan serum ke dalam kulit, sehingga hasil maksimal bisa didapatkan," pungkasnya. (mrt)

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini