Makna di Balik Gaun Merah Meghan Markle hingga Michelle Obama

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 194 2181196 makna-di-balik-gaun-merah-meghan-markle-hingga-michelle-obama-09FJ3JfKeu.jpg Meghan Markle Memakai Gaun Merah

Warna merah selama ini identik dengan arti keberanian. Tidak hanya itu, pilihan warna merah untuk fesyen pun menyiratkan berbagai makna di dalamnya.

Seperti pilihan busana merah yang dikenakan oleh enam sosok terkenal di dunia ini, mulai dari Meghan Markle, Kate Middleton hingga Michelle Obama.

Berikut ulasan singkat makna di balik baju merah yang dipakai Meghan Markle hingga Michelle Obama, seperti yang dijelaskan oleh psikolog Karen Haller, seperti diwarta Thesun, Selasa (10/3/2020).

1. Meghan Markle

Meghan baru saja terlihat mengenakan gaun warna merah, di salah satu agenda resmi kerajaannya yang terakhir. Gaun warna merah rancangan desainer Safiyaa berharga 1.295 Poundsterling atau sekira Rp24 juta tersebut dikatakan Karen sebagai salah satu sinyal yang dikirimkan Meghan pada dunia bahwa ia siap menjalani kehidupannya yang baru, kehidupan baru setelah mundur sebagai senior member kerajaan Inggris. “Sisi rebel warna merah, Meghan di sini mungkin ingin menunjukkan kemandiriannya,” ungkap Karen.

2. Kate Middleton

Kate tampil memesona dengan gaun merah

Tampil di muka umum untuk pertama kalinya usai melahirkan anak ketiganya, Pangeran Louis, pada 2018 silam, Kate memilih scarlet midi dress warna merah terang. Tampilan Kate mengingatkan publik pada mendiang Putri Diana, ketika Putri Diana keluar dari rumah sakit usai melahirkan Pangeran Harry pada 1984 silam.

Menurut Kelly, warna merah ini dipilih Kate adalah cara manis dari Kate dan William untuk memastikan bahwa mendiang Diana adalah tetap jadi bagian penting dalam perjalanan proses kehidupan, momen penting di kehidupan keluarga mereka.

3. Cindy Crawford

Cindy Crawford dengan busana merah

Gaun seksi warna merah jadi outfit pilihan supermodel legendaris, Cindy Crawford ketika pertama kali hadir di ajang Oscar 1991, go-public untuk pertama kalinya dengan sang kekasih, aktor veteran Hollywood, Richard Gere.

Melalui gaun malam warna merah tersebut, secara tersirat Cindy menunjukkan keeksisannya terhadap dunia dan statusnya sebagai kekasih dari seseorang seperti Richard Gere sekaligus sebagai pasangan kekasih yang sangat powerful dan berpengaruh.

4. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence gaun merah

Gaun merah salah satu koleksi keluaran rumah mode kenamaan dunia, Dior jadi gaun pilihan Jennifer Lawrence tampil di Golden Globe 2016. Alih-alih pilih gaun bersiluet ketat, Jennifer lebih memilih gaun bersiluet longgar “loose-fitting”, menandakan dirinya tidak perlu khawatir tentang segala yang ia konsumsi malam itu. 

5. Michelle Obama

Gaun Merah Obama

Di pesta perayaan inagurasi sang suami, Barack Obama pada 2013, tahun Barack terpilih kembali menjadi Presiden Amerika, Michelle tampil menawan dalam balutan gaun malam elegan warna merah rancangan Jason Wu.

Diungkapkan Karen, setelah menjalani peran sebagai Ibu Negara di periode sebelumnya, warna merah di gaun pilihan Michelle menyiratkan arti bahwa Michelle semakin siap dan semakin tahu posisinya sebagai seorang Ibu Negara, Michelle tahu, dan telah menemukan ketertarikannya serta apa yang harus ia kejar di Gedung Putih.

6. Jennifer Aniston

Jennifer Aniston gaun merah

Di gelaran Oscars 2013, Jennifer mencuri perhatian publik tampil dalam balutan gaun glamor model strapless, salah satu keluaran Valentino. Enam bulan kemudian, Jennifer kemudian bertunangan dengan aktor Justin Theroux.

Dengan gaun merah ini, Karen menilai Jennifer ingin berkata pada dunia bahwa ia bukanlah Jennifer yang patut dikasihani karena perpisahannya bersama Brad Pitt. “Melalui tampilan gaun merah ini, Jennifer memilih untuk jadi menarik perhatian. Ia menunjukkan dirinya yang baik-baik saja, bukan ‘poor Jen’,” ungkap Karen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini