nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Jerawat hingga Bikin Awet Muda, Ini Sederet Manfaat Jamur

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 21:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 10 298 2181249 cegah-jerawat-hingga-bikin-awet-muda-ini-sederet-manfaat-jamur-bVm2xiq8nv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SUKA makan jamur? Jamur memiliki banyak kandungan vitamin D, B1, B2, B3, B5 dan vitamin B9 yang juga terdapat pada sayuran lain. Namun setelah dimasak biasanya vitamin tersebut menjadi hilang.

Tapi yang perlu kamu tahu, ternyata jamur sangat baik loh untuk kulit. Melansir Ndtv, jamur diketahui juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit loh. Berikut fungsinya bagi kulit.

Mencegah jerawat

Punya kandungan vitamin D dan antioksidan yang tinggi menjadikan jamur juga bisa bekerja untuk melindungi dari keriput dan jerawat akibat kerusakan lingkungan.

Peradangan

Masalah kulit sebagian besar disebabkan oleh peradangan, Jamur memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan di dalamnya. Maka dari itu, ekstrak jamur sering digunakan di banyak produk kulit dan digunakan untuk mengobati banyak penyakit kulit seperti jerawat dan eksim.

digunakan untuk mengobati banyak penyakit kulit seperti jerawat dan eksim.

Hidrasi kulit

Agar kulit bisa bersinar dan sehat bercahaya, kulit terlebih dahulu butuh kondisi hidrasi yang baik. Jamur dengan kandungan polysaccharide nya, mampu menghidrasi kulit, mengenyalkan, sekaligus membuat kulit menjadi halus.

Anti-aging

Jamur diketahui memiliki banyak properti yang dapat bermanfaat untuk membantu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Jika banyak krim anti-aging, lotion dan serum hadir mengandung kandungan kimiawi, sedangkan jamur hadir sebagai sumber alami yang bisa mencegah hadirnya noda pada kulit atau bintik-bintik (age spots), hingga warna kulit yang tidak merata.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini