nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenali Jenis Masker Wajah dan Cara Pakainya

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 11 611 2181556 kenali-jenis-masker-wajah-dan-cara-pakainya-unXi5hfdHG.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

MEMILIH masker untuk wajah tidak boleh asal-asalan. Pastikan kandungan di dalam masker tersebut memang benar-benar dibutuhkan oleh kulitmu.

Ada beberapa jenis masker untuk wajah yang tak cuma mencerahkan kulit, tapi juga menutrisi. Perhatikan apa yang dibutuhkan oleh kulitmu, daripada membelinya, tapi fungsinya tidak sesuai.

Dilansir Okezone dari keterangan resmi Shining Nature Purity, Rabu (11/3/2020), berikut beberapa jenis masker berdasarkan manfaatnya. Yuk simak dulu, Ladies!

Ekstrak green tea dan chamomile

masker

Jika digunakan rutin setiap hari, masker dengan bahan ekstrak green tea dan chamomile, menjaga kelembapan kulit wajah, karena kulitmu tetap terhidrasi, sekaligus menutrisi kulit. Masker berbahan ini juga cocok dipakai oleh perempuan yang berjerawat, karena mengempiskan jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat

Charcoal black

Penggunaan masker yang mengandung charcoal black dapat mengecilkan pori-pori loh, Ladies. Selain itu, dapat juga mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah. Sayangnya, kalau hanya menggunakan masker berturut-turut selama 7 hari, dapat menyebabkan kulit kering. Maka itu, disarankan untuk mencampur penggunaan masker ekstrak green tea agar kulit selalu lembap.

Mengandung kolagen

Masker yang mengandung kolagen berfungsi untuk menyamarkan garis halus pada wajah,menutrisi kulit dan bisa membuat wajah terasa lebih kencang. Sama halnya dengan masker charcoal black, masker dengan kandungan kolagen ini dapat dicampur dengan masker yang mengandung ekstrak green tea dan chamomile. Kamu akan mendapatkan fungsi ganda, yaitu melembapkan kulit dan juga sebagai masker anti-kerut.

Diamond powder

Selalu beraktivitas di luar ruangan, membuat wajahmu cepat kusam dan kotor. Maka kamu bisa menggunakan masker yang mengandung diamond powder, seperti produk-produk masker unggulan dari Korea. Karena berfungsi untuk mencerahkan kulit, menutrisi wajah dan menjadikan hari-hari lebih bersinar dan segar.

Mutiara hitam

Masker ini dapat mencerahkan wajah, mejaga elastisitas kulit dan juga melembabkan. Jadi sangat cocok kalau dipakai untuk kulit wajah Asia, seperti kulit perempuan Indonesia.

Batu mineral jade

Di Korea ada juga loh masker yang mengandung batu mineral jade yang bisa kamu pilih. Fungsinya untuk menenangkan kulit wajah yang lelah, serta membantu mengembalikan kelembaban kulit agar terlihat lebih glowing.

Tips menggunakan masker yang benar:

1. Bersihkan Wajah

2. Gunakan toner untuk mempersiapkan kulit wajah

3. Gunakan masker, lalu sejajarkan pada mata dan bibir

4. Diamkan selama 10-15 menit, lalu lepaskan masker

5. Tepuk wajah perlahan untuk memaksimalkan penyerapan 6. Pakai serum/ moisturizer untuk mengunci kelembaban dari essence masker tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini