Bertolak ke Yogyakarta, Raja dan Ratu Belanda Dijamu Aneka Masakan Jawa

Kamis 12 Maret 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 298 2182236 bertolak-ke-yogyakarta-raja-dan-ratu-belanda-dijamu-aneka-masakan-jawa-l83iSiEV0P.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram/@royalambarrukmo)

RAJA dan Ratu Belanda, Willem Alexander dan Maxima, bertolak ke Yogyakarta. Di kota tempat tinggal Sultan Hamengkubuwono itu, Raja dan Ratu Belanda mencicipi sederet kuliner khas.

Pada Rabu 11 Maret 2020, Raja dan Ratu Belanda dijamu makan siang oleh Sri Sultan HB X. Hidangan terbilang istimewa pun disajikan oleh Kraton Yogyakarta untuk Raja Willem dan Ratu Maxima.

ambarukmo

Dari data yang dihimpun KRjogja, Manager Humas Hotel Royal Ambarrukmo, Khairul Anwar mentatakan, ada beberapa menu makanan yang disajikan untuk Willem.

Hotel bintang lima di Yogyakarta ini sangat erat dengan sejarah panjang Kasultanan Ngayogyakarta. Maka itu dipilih sebagai tempat jamuan tamu VVIP Keraton Yogyakarta.

Untuk hidangan pembuka, ada salad jantung pisang, yang disajikan dengan ayam dan udang, dengan cita rasa manis juga asam. Disajikan pula sup pindang salmon dan kerang kampak putih.

Sementara untuk menu utama disajikan nasi rempah kuning, bistik daging sapi wagyu, udang bakar madu, ayam panggang lodoh dan sayur acar campursari.

bistik

Untuk makanan penutup sendiri disajikan puding jahe pandan. Benar-benar perpaduan hidangan tradisional Jawa yang tepat disajikan untuk tokoh-tokoh besar, seperti Raja dan Ratu Belanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini