5 Bahan Produk Perawatan Kulit dan Rambut yang Akan Tren di 2020

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 611 2182441 5-bahan-produk-perawatan-kulit-dan-rambut-yang-akan-tren-di-2020-A7McMDyLSe.jpg Heem Seed Oil (Foto : Entheonation)

Bicara soal bahan kandungan perawatan kulit dan rambut, selama ini kita begitu familiar dengan yang namanya hyaluronic acid dan retinol. Namun tahun 2020 ini, ada revolusi tentang kandungan bahan perawatan kulit dan rambut dengan hadirnya lima bahan kandungan alami baru.

Apa saja lima bahan kandungan tersebut? Melansir Southchinamorningpost, Kamis (12/3/2020) yuk simak paparan singkatnya di bawah ini.

1. Minyak abyssinian

Bahan Alami

Dalam urusan perminyakan di dunia kecantikan, sebelumnya ada minyak argan yang begitu tenar. Di 2020 ini disebutkan ada minyak abyssinian yang disebutkan jadi kandungan bahan alami ajaib untuk perawatan rambut.

Crambe abyssinica, juga dikenal sebagai Abyssinian kale, adalah supr food untuk rambut. Mengandung struktur asam lemak yang unik dan konsentrasi phytosterol, omega 3-6-9 dan antioksidan yang sangat tinggi. Tidak hanya ringan, namun juga melembapkan dan memberi nutrisi bagi rambut.

2. Rumput laut dan sea kelp

Untuk mengurangi dampak negatif polusi pada kulit, kini lini perawatan kecantikan sudah banyak yang menggunakan rumput laut dan kelp laut yang mana punya kandungan mineral tinggi. Rumput laut disebutkan dapat melembapkan kulit secara menyeluruh, sehingga kulit tampak kencang dan awet muda. Tak hanya itu, rumput laut dan sea kelp juga membantu melindungi kulit dari agresor eksternal seperti angin, iklim kering dan polusi udara.

3. Hemp seed oil

Alias minyak biji rami, minyak biji rami kaya akan asam lemak dan omega, yang fungsinya bisa melembabkan kulit. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa minyak biji rami disebutkan bisa menyeimbangkan produksi sebum di kulit sehingga bisa membantu mengurangi jerawat.

Heem Seed Oil

4. Multibiotics

Kabarnya industri kesehatahn kini tengah menaruh perhatian pada microbiome. Pasalnya industri perawatan kulit telah sadar betapa pentingnya ekosistem bakteri yang seimbang pada kulit dan pengaruhnya terhadap skin barrier. Formula yang memasukkan prebiotik, probiotik, dan postbiotik akan menjadi lebih penting dan mainstream pada tahun 2020.

5. Minyak squalane

Sebetulnya squalane sudah lama hadir, digunakan sebagai kandungan bahan di produk kecantikan. Namun disebutkan di tahun inilah squalane akan betul-betul curi perhatian publik. Sebagai kandungan bahan produk perawatan kecantikan, squalane berfungsi membuat sebum kulit lebih stabil, sehingga masalah wajah berminyak bisa dikurangi dan lebih lembut di kulit. Selain itu, manfaatnya juga dapat menenangkan kulit, meningkatkan kadar air dan meningkatkan regenerasi sel. Ada dua jenis squalane yang tersedia di pasaran, satu berasal dari minyak hati ikan hiu dan yang satu lagi berbasis nabati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini