nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Jerapah Terlangka di Dunia Tewas Dibunuh Pemburu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 12 612 2182434 2-jerapah-terlangka-di-dunia-tewas-dibunuh-pemburu-bzfWckxwOj.jpg Jerapah langka (Foto : The Economic Times)

Baru-Baru ini seekor jerapah albino, tewas dibunuh oleh pemburu liar. Hewan paling langka di dunia itu ditemukan mati di salah satu desa di wilayah Garissa, Kenya Timur Laut.

Bangkai kerangka jerapah albino betina itu ditemukan bersama dengan bayinya. Seperti diketahui, jerapah albino adalah fenomena yang sangat langka dalam kehidupan alam.

Pada umumnya jerapah berwarna kekuningan dengan motif totol-totol cokelat di sekujur tubuhnya. Tapi penampilan jerapah albino ini berbeda karena kondisi yang disebut dengan leucism.

Leucism ini menyebabkan sel-sel kulit pada jerapah menjadi tidak memiliki pigmentasi. Dan menghasilkan warna putih polos yang biasa disebut dengan albino.

Jerapah Langka

Melansir dari World of Buzz, Rabu (11/3/2020), pembunuhan terhadap dua jerapah itu membuat makhluk langka ini hanya tersisa satu ekor di seluruh dunia. Hal ini diungkapkan oleh seorang ahli konservasi hewan.

Jerapah albino pertama kali terlihat pada 2017. Kala itu foto-foto mereka menyebar melalui Internet. Saat ini langkah-langkah sedang diambil untuk menyelidiki serta mengidentifikasi pemburu di balik tindakan pembunuhan ini.

Saat ini banyak hewan liar yang diusir dari habitat alami mereka karena perkembangan umat manusia. Alhasil kehidupan satwa liar bakal terancam punah akibat tangan jahil para manusia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini