Bayi Suka Bangun Ketika Ditaruh di Tempat Tidur? Ini Solusinya

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 196 2183021 bayi-suka-bangun-ketika-ditaruh-di-tempat-tidur-ini-solusinya-vZ1gV7sNRL.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH pekerjaan orangtua yang paling sulit ketika menghadapi bayi adalah menyuruh mereka tidur. Apalagi jika mereka tengah senang bermain.

Nah, salah satu masalah ketika menidurkan mereka adalah ketika sudah tidur dan ditaruh, tada.. Mereka malah kembali melek dan minta bermain.

Seperti dilansir dari parents, ada cara untuk mengakali hal tersebut. Jadi, ketika bayi diletakkan di crib, biasakan untuk meletakkan saat ia sudah setengah terlelap sangat mengantuk tapi masih bangun.

Seperti dilansir dari parents, ada cara untuk mengakali hal tersebut.

Karena, ketika kita letakkan di tempat tidurnya saat ia sudah tertidur, ketika bangun ia tidak akan mengenali dengan keadaan sekelilingnya.

Trik ini akan membuat bayi belajar menenangkan dirinya sendiri, sehingga lebih mudah tertidur dan bisa kembali tidur lagi jika terbangun di tengah-tengah waktu tidur.

Tips ini, biasanya sukses diterapkan pada saat tidur siang pertama. Boleh memeluk, tapi secara bertahap hentikan menepuk-nepuk dan menggoyang-goyangkan tubuh anak agar tertidur.

Oleh karena itu, perhatikan ketika anak sudah memperlihatkan tanda-tanda bahwa ia tengah mengantuk seperti melamun, tenang, sudah terlihat bosan, dan tidak terlalu aktif bergerak, segera tidurkan anak.

Selain itu, biasakan juga tidurkan anak setelah usai makan dan berganti baju. Sebab jika bayi merasa terlalu lelah, ia malah semakin susah untuk ditidurkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini