4 Minuman untuk Atasi Insomnia, Tidur Juga Lebih Pulas!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 481 2183064 4-minuman-untuk-atasi-insomnia-tidur-juga-lebih-pulas-Tw0hfB68FL.jpg Susu almond (Foto : Healthline)

Susah tidur atau insomnia adalah salah satu masalah yang kini banyak melanda milenial. Hal ini bisa gaya hidup, tekanan pekerjaan hingga stres.

Biasanya, metode yang dilakukan untuk mengatasi insomnia adalah minum susu hangat. Tapi, ternyata ada sejumlah minuman lain yang dapat membantu Anda mengatasi insomnia dan tidur pulas.

Melansir dari Boldsky, berikut minuman-minuman yang dapat membantu Anda mengatasi insomnia dan tidur lebih pulas, di antaranya:

1. Susu almond

Susu Almond

Almond kaya akan magnesium, serta mineral yang dapat membantu tidur lebih nyenyak. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Orthomolecular Medicine, ketika kadar magnesium terlalu rendah, orang tidak dapat tidur dan menjadi insomnia. Oleh karena itu, mengonsumsi susu almond sebelum tidur akan sangat baik agar tidur Anda menjadi lebih berkualitas.

2. Teh Kamomil

Teh Chamomile

Kamomil merupakan salah satu obat tidur yang paling terkenal dan umum digunakan dalam bentuk teh, karena dapat bekerja dengan baik dan rasanya enak. Anda juga dapat menambahkan sedikit madu asli untuk rasa yang lebih manis pada teh ini.

3. Air kelapa

Air Kelapa

Siapa sangka, air kelapa yang biasanya digunakan untuk meredakan demam ternyata juga dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Tapi ingat, jangan mengonsumsi air kelapa dengan tambahan gula, pengawet ataupun pewarna ya. Anda dapat langsung meminumnya ataupun mencampurnya dengan buah-buahan seperti pisang, yang mengandung potassium tinggi dan dapat membantu proses tidur.

4. Jus ceri

Jus Ceri

Ceri berwarna gelap dengan rasa asam seperti varietas Morello atau Montmorency, mengandung melantonin yang sangat tinggi, dan berfungsi sebagai hormon untuk mengatur tidur. Anda dapat mengkombinasikan jus ini dengan vanila dan madu, hal ini akan membantu Anda tidur dan menghilangkan radikal bebas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini