Bingung Cari Parfum? Ini Tips Memilih Sesuai Kepribadian

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 611 2183047 bingung-cari-parfum-ini-tips-memilih-sesuai-kepribadian-RcvIqBvAxW.jpg Aroma parfum memikat (Foto:Dimas/Okezone)

Produk kecantikan kian diminati dan diburu oleh berbagai kalangan. Tak hanya kaum wanita, belakangan kaum pria pun turut keranjingan menggunakan produk-produk kecantikan. Salah satunya parfum.

Benda yang satu ini memang termasuk item paling esensial bagi banyak kaum pria. Bukan tanpa alasan, meski fungsi utamanya hanya untuk menimbulkan wewangian, parfum diklaim dapat menambah kepercayaan diri seseorang.

 parfum

Sayangnya, karena keterbatasan informasi sebagian orang seringkali kebingungan dalam memilih parfume yang tepat. Ditambah lagi jenis atau aroma dari parfume itu sendiri memang banyak sekali variannya.

Kendati demikian, konsumen sebenarnya bisa memilih parfum yang tepat melalui beberapa teknik khusus. Misalkan dengan menyesuaikan kepribadian mereka masing-masing.

Hal tersebut dijelaskan secara gamblang oleh Ayuningsih Sudrianto selaku Assistant Brand Manager Secret Garden. Dia mengatakan, setidaknya ada empat jenis kepribadian yang kerap dikaitkan dengan wangi-wangian atau aroma parfum.

"Nah, untuk mengetahuinya, konsumen bisa menjawab 11 pertanyaan yang hasilnya akan menunjukkan masuk ke kelompok kepribadian manakah mereka. Pertanyaan-pertanyaanya memang dirancang untuk mengetahui kepribadian seseorang," ujarnya dalam acara grand launching Fragrance Bar, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Keeempat jenis kepribadian itu antara lain :

1. Tipe dominan

Pertama adalah tipe dominan, tipe ini memiliki karakter yang bersemangat dan selalu optimis. Tipe dominan lebih cocok dengan wangi-wangian yang kuat untuk menonjolkan karakternya.

2. Tipe melankolis

Tipe melankolis seringkali dikaitkan dengan karakter seseorang yang suka dengan analisa dan detail. Mereka disebut-sebut cocok dengan aroma wangi-wangian yang campuran.

3. Tipe ceria

Tipe kepribadian ceria lebih cocok menggunakan aroma wangi yang segar seperti aroma dari buah-buahan yang semarak. Contohnya buah sitrus.

4. Tipe plegmatis

Terakhir ada karakter plegmatis yakni karakter yang cinta damai dan harmonis. Aroma yang disarankan adalah aroma yang lebih tenang seperti aroma bunga. Meski notes-nya berbeda-beda, secara garis besar, jenis parfum yang ditawarkan memiliki wangi yang cenderung soft, khususnya untuk parfum perempuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini