Waspada Virus Korona COVID-19, Ini Benda yang Wajib Ada di Rumah

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 612 2182923 waspada-virus-korona-covid-19-ini-benda-yang-wajib-ada-di-rumah-otGwNDiWdr.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

SELAMA adanya wabah virus korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Anda disarankan untuk meminimalisir keluar rumah. Sehingga, Anda membutuhkan stok perlengkapan rumah tangga agar lebih aman.

Selain bahan makanan, ada juga perlengkapan rumah tangga yang bisa distok di rumah. Misalnya saja perlengkapan kebersihan rumah yang harus disiapkan.

Okezone pun mengulas lebih lanjut, barang apa saja yang bisa dibeli untuk keperluan rumah tangga Anda selama mewabahnya virus korona/COVID-19. Simak artikelnya berikut ini yuk!

Peralatan kebersihan diri

sabun

Catat semua keperluan kebersihan diri yang diperlukan. Misalnya tisu toilet, pasta gigi, sabun pencuci wajah, sampo, sabun, kondisioner, cukuran, hand-sanitizer, krim cukur, deterjen pakaian, hingga sabun cuci tangan.

Keperluan kebersihan rumah

Untuk menjaga kebersihan rumah, Anda harus menyiapkan benda-benda untuk disenfektan rumah. Siapakan larutan encer pemutih rumah tangga, larutan alkohol yang mengandung setidaknya 70 persen alkohol, dan disinfektan rumah tangga yang paling umum lainnya.

Obat-obatan

Periksa rak obat-obatan di rumah, catat apa saja obat-obatan dasar yang tidak ada. Idealnya kita memiliki stok untuk satu bulan obat-obatan dasar seperti, obat demam, vitamin harian obat batuk, obat sakit kepala, pereda nyeri, obat sakit perut, hingga pelega tenggorokan.

Jika punya daftar obat yang harus dengan resep dokter, ada baiknya ketika di rumah sakit atau klinik, bisa minta untuk diresepkan stok selama setidaknya untuk dua bulan mendatang.

Jangan lupakan binatang peliharaan

Beli ekstra perlengkapan hewan peliharaan di rumah, mulai dari makanan dan obat-obatan. Siapkan juga alas penyerap (wee-wee absorbent pads) untuk anjing atau kucing Anda di rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini