Perjuangan Nelly Ikut Membesarkan 11 Saudaranya Usai Ayahnya Meninggal

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 196 2183227 perjuangan-nelly-ikut-membesarkan-11-saudaranya-usai-ayahnya-meninggal-7C1sOhRT6o.jpg Ilustrasi anak terpaksa kerja (Foto: Terre Des Hommes)

Masa kecil seorang anak adalah momen yang tepat bagi seorang anak untuk tumbuh. Namun tak sedikit masa kecil anak penuh perjuangan ketika dituntut untuk membantu tugas orangtua dalam mencari nafkah.

Salah satu orang yang hidupnya penuh perjuangan membantu keluarganya sejak kecil adalah Nelly. Sebagaimana diketahui, Nelly terlahir bukan dari keluarga yang kaya raya. Ia terlahir dari keluarga sederhana dan termasuk cukup sulit dalam hal ekonomi.

 membantu ibu

Saat Nelly masih mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD), ia ditinggal meninggal oleh sang ayah. Kala itu Nelly memiliki 11 orang saudara yang usianya lebih kecil darinya. Sang ibu juga terlihat kesulitan untuk mengasuh adik-adik Nelly yang masih kecil.

Alhasil Nelly pun berinisiatif untuk membantu sang ibu di usianya yang masih muda. Semua pekerjaan pun ia lakukan yang penting bisa menghasilkan uang untuk makan dan keperluan adik-adiknya. Mulai dari berjualan, menjaga toko hingga membantu-bantu orang pun dilakukan Nelly.

Tuntutan kehidupan menggembleng Nelly untuk kuat dalam menghadapi kejamnya dunia. Tak aneh jika saat itu Nelly satu langkah lebih maju dan lebih dewasa dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Ia sudah mampu berpikir kritis dan bersikap mandiri dalam mengatasi semua hal.

Terbukti usaha Nelly membuahkan hasil. Nelly yang hanya mengenyam pendidikan di tingkat SD, bisa membantu sang ibu untuk membiayai adiknya hingga jenjang Sekolah Menengah Umum (SMU). Beberapa adik Nelly yang sudah beranjak dewasa pun turut membantu ekonomi keluarganya.

Tindakan tersebut berlanjut terus-menerus bagaikan estafet. Hingga akhirnya keluarga Nelly mendapatkan kehidupan yang layak. Nelly sebagai anak tertua dalam keluarganya pun tampak berguna dan senang karena bisa berbakti pada orangtua dan berguna bagi adik-adiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini