nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Potret Perempuan Tangguh yang Rela Jadi Sopir Truk Demi Cari Nafkah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 14 196 2183265 5-potret-perempuan-tangguh-yang-rela-jadi-sopir-truk-demi-cari-nafkah-hB0MNQBCsP.jpg Perempuan tangguh pilih jadi supir truk (Foto: Inst)

Profesi sebagai sopir truk mungkin menjadi pekerjaan para pria. Tapi tak sedikit para perempuan tangguh yang memilih menjadi supir truk untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

Dalam situasi terdesak seorang wanita dituntut untuk bisa hidup mandiri. Apalagi jika mereka menyandang status janda yang mempunyai anak yang harus dinafkahi. Berikut lima perempuan hebat dan cantik yang rela bekerja sebagai sopir truk demi mencari nafkah. Bukan kaleng-kaleng ya!

1. Iwona Blecharczky

 supir truk

Selintas penampilannya terlihat seerti seorang model. Tapi wanita cantik asal Polandia, Iwona Blecharczky, ini sudah menjadi sopir truk profesional. Perempuan yang eksis di media sosial ini tampak terlihat tomboi ketika membawa truknya.

Meski demikian, Iwona masih tetap memiliki berpenampilan seksi dan keren. Iwona juga memiliki banyak penggemar di akun Instagram-nya @iwonablecharczyk_official.

2. Lisa Kelly

 supir truk

Lisa Kelly viral karena menjadi pengemudi truk perempuan Amerika, semenjak tampil di serial televisi reality channel Ice Road Truckers dan seri spinoff IRT: Deadliest Roads.

Dari seasons 3–5, tim Ice Road Truckers mengikuti kehidupan Kelly dan rekan-rekannya, saat mengendarai truk di sepanjang jalan raya Dalton yang dingin dari Fairbanks ke Deadhorse.

3. Nur Fatmawati

 supir truk

Seorang janda muda bernama Nur Fatmawati, warga Dusun Rowo Indah, Jember, Jawa Timur sudah dua tahun lebih bekerja menjadi sopir truk cabai. Pekerjaan itu digelutinya demi menghidupi kedua anaknya yang masih kecil.

Nur mengaku, sejak bercerai dengan suaminya kehidupannya pun berubah total. Terlebih, ia memiliki dua anak yang jelas harus dinafkahi. Seiring berjalannya waktu, ia bertemu seorang warga Blitar yang bekerja sebagai sopir truk cabai. Lalu ia pun memutuskan menjadi sopir truk demi menafkahi anak-anaknya. Perempuan hebat ya! Cocok dijadikan panutan.

4. Syarifah Firdausi

 supir truk

Syarifah Firdausi yang biasa disapa Umi ini memang tampak seperti seorang ibu pada umumnya. Namun, jika ditelusuri lebih dalam, Umi adalah sosok janda tangguh yang sangat bertanggung jawab. Ia bekerja sebagai supir dump truck pengangkut pasir hanya demi menafkahi anak-anaknya.

Meski demikian, ia tidak pernah mengeluh dan malu akan pekerjaanya itu. Kegigihannya dalam bekerja sempat membuatnya dipanggil untuk menghadiri acara di stasiun tv swasta. Hebat ya!

 

5. Rukhayati

supir truk

Sosok bernama Rukha adalah janda muda cantik yang masih berusia 22 tahun. Ia dengan penuh keberanian memutuskan untuk bercerai karena mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari sang suami. Ini merupakan langkah berani yang patut diacungi jempol!

Ia memutuskan untuk membantu orangtuanya berjualan dengan membawa sebuah truk bertipe Ragasa 120ps. Keputusan ini ia ambil demi mencukupi kebutuhan keluarga sekaligus anak-anaknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini