Meski Bikin Insomnia, Kia Tetap Cinta Profesinya sebagai Wartawan

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 196 2183304 meski-bikin-insomnia-kia-tetap-cinta-profesinya-sebagai-wartawan-RDL8Dtbow2.jpg Profesi wartawan (Foto: FE Week)

Wartawan adalah salah satu pekerjaan yang cukup banyak menyita waktu. Kadang siang dijadikan malam dan malam dijadikan siang, demi memperoleh suatu informasi yang nantinya akan disebarkan ke khalayak.

Misalnya wartawan di salah satu media online ini, Siti Dzakiyah atau akrab disapa Kia. Ia sudah menggeluti dunia jurnalistik kurang lebih empat tahun, dan waktu yang dihabiskannya pun tidak menentu.

 wartawan

"Ya sudah konsekuensinya sih kalau kerja jadi wartawan. Gak kenal siang atau malam. Kadang aku enggak tidur semalaman, karena ngejar kuota dan nunggu narasumber, juga suka kadang enggak terasa sudah azan Subuh aja," katanya kepada Okezone saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Kia bilang, terkadang dirinya menyempatkan tidur di siang hari. "Kalau kena sift malam kan pasti aku enggak akan tidur dan yang mengalami ini pasti bukan aku aja," ucapnya.

Akibat kebiasaannya ini karena tuntutan profesi, Kia pun mulai mengalami gejala insomnia. Dimana keadaan tersebut membuat seseorang kesulitan untuk tidur.

Bukan hanya itu, dampak lainnya adalah Kia mudah stress akibat kurang tidur dan beban pekerjaan yang tidak pernah berhenti.

"Aku udah cek kesehatan, dan memang kata dokter kelelahan karena kurang tidur. Ya mungkin memang risiko pekerjaan, walau lumayan bikin lelah tapi aku nikmatin aja. Jadi wartawan enggak seperti profesi lainnya, ini menyenangkan, banyak pengalaman, ketemu orang banyak, teman baru, walau akhirnya kurang tidur hehe" tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini