188 ABK World Dream Pulang, Menkes: Kalau Mereka Bisa Sehat, Kita Juga

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 481 2183272 188-abk-world-dream-pulang-menkes-kalau-mereka-bisa-sehat-kita-juga-LNdE3wVOCq.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HARI ini para Warga Negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal (ABK) Wolrd Dream dipulangkan. Mereka dipulangkan setelah menjalani masa observasi selama dua minggu di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu,

Tercatat, ada 188 orang yang tiba di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun hadir untuk menyambut 188 ABK World Dream usai di observasi selama 14 hari.

Dalam kesempatan tersebut, Menkes pun menetapkan para ABK tersebut sebagai duta imunitas Korona COVID-19, karena telah berhasil melewati masa-masa menegangkan baik di kapal pesiar maupun di pulau tersebut.

karena telah berhasil melewati masa-masa menegangkan baik di kapal pesiar maupun di pulau tersebut.

"Kalian telah berhasil melawan masa sulit bersama-sama di kapal World Dream, bersama-sama 8 penderita yang diturunkan di Hong-Kong. Kalian tetap sehat, di Indonesia sehat, kalian duta Korona sejati," kata dia seperti dikutip dari tayangan iNews.

"Kalau saudara-saudara bisa meningkatkan imunitas berarti kami pun bisa. Jadi kalau saudara-saudara bisa jadi duta-duta imunitas, kita pun bisa," tambah dia.

Oleh karena itu, Menkes pun meminta sekembalinya bergabung lagi dengan masyarakat, maka para ABK ini dapat membagikan tips bagaimana meningkatkan imunitas menghadapi Korona. "Bagaimana melayani orang sakit tapi tetap sehat, bagikan sebarkan hidup sehat yang terbukti tingkatkan imunitas," tutur dia.

"Kami pun aparat termasuk Kemenkes akan meniru, dan agar bisa menjadi duta-duta koorna dan pasti bisa," tambah dia.

Sekadar informasi, Sebanyak 188 WNI yang merupakan ABK World Dream diberikan sertifikat keterangan sehat di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara,

KRI Semarang yang membawa 188 ABK itu tiba sekiranya pukul 11.40 WIB di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Usai tiba dibutuhkan waktu selama 15 menit untuk mereka diturunkan dari KRI Semarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini