Share

Tips Singkat Cegah Korona COVID-19 dari Maia Estianty

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 481 2183586 tips-singkat-cegah-korona-covid-19-dari-maia-estianty-p7ZlfnAWzQ.jpg Maia Estianty. (Foto Instagram/@maiaestiantyreal)

SEJAK Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), tak sedikit selebriti Tanah Air waspada dengan melakukan pencegahan. Seperti Maia Estianty, berbagi tips singkat untuk mencegah COVID-19.

Bahkan Maia Estianty mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi COVID-19. Meski begitu, jangan anggap enteng bahaya dari COVID-19 ini.

"Jangan panik!!!! Jangan anggap enteng ini virus, tapi baca semua hal-hal pencegahan virus korona," ucapnya di laman Instagram @maiaestiantyreal.

maia

Maia Estianty juga memebeberkan tips mencegah COVID-19 yang cukup singkat. Dirangkum Okezone, Minggu (15/3/2020), ini dia ulasannya.

Rajin cuci tangan

Jangan lupa sering cuci tangan 20 detik pake sabun dan air bersih. Jangan sentuh mata, hidung dan mulut, kalau belum cuci tangan.

Minum vitamin C

"Minum vitamin C dosis tinggi ya untuk daya tahan tubuh," kata Maia Estianty.

Hindari pergi ke pusat keramaian

Kalau tidak terlalu penting, hindari keramaian, apalagi kalau orang-orangnya harus berdempetan. Kalau perlu kasih jarak 1 meter ke orang lain.

Hindari bersalaman

"Kalau ada orang enggak mau salaman sama dirimu, jangan sewot, itu lebih baik. Semakin bersentuhan, semakin cepet tertular," imbuhnya.

Kalau kena flu, langsung ke dokter

Apabila terkena gejala flu, kata Maia Estianty, tolong dengan penuh kesadaran untuk mengisolasi diri sendiri, bisa juga selama 14 hari. Kalau perlu ke rumah sakit yang ditunjuk pemerintah. Toh, ini gratis kan?

Biasakan pakai masker

"Jangan lupa juga kalo lagi flu biasakan pakai masker," beber Maia Estianty.

Tidur yang cukup

Terakhir, tidur harus cukup. Walaupun Anda punya segudang aktivitas, sempatkan waktu untuk tidur. Orang dewasa idealnya tidur 7-9 jam, sampai ketika bangun pun tubuh terasa bugar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini