Jubir Korona COVID-19 Minta Anak Jangan Main di Luar Ruangan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 481 2183980 jubir-korona-covid-19-minta-anak-jangan-main-di-luar-ruangan-DhXKwVK2Vx.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah di tengah wabah virus korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Termasuk anak sekolah yang diperbolehkan untuk belajar dari rumah.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan, tak ada salahnya anak-anak belajar dari rumah, namun diminta tidak main di luar ruangan. Tak ada salahnya juga di rumah anak-anak diberi penjelasan tentang pengetahuan COVID-19.

jubir

"Silakan, kenapa enggak kemudian memberikan penjelasan ke anak-anak, misalnya pelajaran mencuci tangan," ucap Yuri dilansir Okezone dari YouTube Channel Clarin Hayes.

Menurutnya, di saat seperti ini, sudah saat masyarakat melakukan pembenahan. Tak terkecuali di dunia pendidikan.

"Di dalam kondisi seperti ini momen baik untuk pembenahan. Pendidikan urusan tanggung jawab siapapun," terangnya.

Sementara ketika anak-anak harus kembali belajar di sekolah, penerapan menjaga kebersihan untuk mencegah COVID-19 sangat penting dilakukan. Namun sayangnya, tak semua sekolah memiliki sarana dan prasarana yang mendukung.

"Tapi masalahnya ada infrastrukturnya enggak? Misal, ada 12 kelas, wastafel cuma satu, antre masuk, sudah keburu bel masuk kelas. Paling enggak, kalau orangtua sayang sama anak, apa salahnya bikin wastafel atau membeli sabun cuci tangan," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini