Stres karena Beban Hidup Bisa Buat Kulitmu Terlihat Lebih Tua Loh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 611 2184224 stres-karena-beban-hidup-bisa-buat-kulitmu-terlihat-lebih-tua-loh-7KFwCeSsUo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu hal yang paling ditakutkan oleh perempuan, mungkin adalah terlihat lebih tua. Apalagi, ketika kulitnya terlihat lebih tua daripada aslinya.

Masalah penuaan kulit memang membuat perempuan tidak lagi terlihat cantik. Apalagi, zaman sekarang banyak wanita selalu berhadapan dengan masalah karier dan rumah tangganya.

Memang, dibandingkan pria, perempuan memiliki beban lebih lantaran memiliki beban pikiran lebih. Ditambah, jika bekerja mereka selalu berhadapan dengan polusi udara yang membahayakan kulit.

Ditambah, jika bekerja mereka selalu berhadapan dengan polusi udara yang membahayakan kulit.

Dermatologist Dr Melyawati Hermawan membeberkan, masalah kulit sering dialami wanita karena banyak faktor. Yang paling mudah dikenali yakni banyaknya beban hidup, polusi udara, asap rokok, hingga faktor stres.

"Yang bikin berat itu polusi, asap rokok, stres mikirin anak dan banyak cicilan," kata Dr Mely

Ada banyak faktor yang memicu terjadinya penuaan, meski usia masih tergolong produktif. Biasanya yang Anda rasakan yakni mengalami kulit kusam, jika diraba terasa kasar dan tidak cerah.

Belum lagi tanda lainnya yang tampak dari masalah penuaan ini mudah dicek dengan kasat mata. Kulit Anda muncul garis halus, flek, keriput, dan noda-noda hitam yang samar.

"Kalau mengalami penuaan, meski make-up pakai bedak banyak, tetap enggak cakep rasanya. Maka wanita harus lebih peduli," terangnya.

Karena ada banyak sel kulit mati, jadilah kulit wajah jadi tampak tidak cerah. Anda pun juga pasti akan mengeluhkan kulit berminyak dan tampak kusam. Maka untuk pencegahan, Anda membutuhkan treatment dengan rangkaian produk kosmetik yang cocok sesuai usianya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini