Belajar dari Wabah Corona COVID-19, Alat Kosmetik Ini Tak Boleh Dipakai Bersama Loh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 611 2184251 belajar-dari-wabah-corona-covid-19-alat-kosmetik-ini-tak-boleh-dipakai-bersama-loh-wIpPzYT0Ow.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WABAH virus Corona COVID-19 memang mengajarkan kita agar benar-benar menjaga kebersihan, dan tentu saja gaya hidup sehat. Selain itu, yang juga tidak boleh dilakukan adalah memakai peralatan makan yang sama dengan orang lain.

Nah, ternyata bukan hanya alat makan saja yang tidak boleh digunakan bersama, tetapi juga kosmetik. Meskipun, penggunaan peralatan kosmetik bersama tidak akan menyebabkan Anda sampai tertular virus Corona COVID-19.

Lantas, apa kosmetik yang tidak boleh dipakai secara bersamaan dengan orang lain? Simak ulasan yang dihimpun dari Solopos.com berikut ini.

Lipstik

Produk pemulas bibir baik yang berbentuk padat atau cair ini juga tidak boleh dipakai bersama orang lain. Bibir merupakan salah satu bagian wajah paling kotor yang dipakai sebagai jalan masuk makanan dan minuman.

Biasanya, seorang wanita akan memulaskan lisptik kembali setelah makan tanpa mencuci bibir terlebih dahulu. Padahal, bibir yang kotor itu mengandung banyak bakteri. Itulah sebabnya Anda tidak boleh dipakai saat bibir kotor apalagi bersamaan dengan orang lain.

Anda tidak boleh dipakai saat bibir kotor apalagi bersamaan dengan orang lain.

Maskara

Maskara merupakan kosmetik yang bermanfaat mempercantik tampilan mata. Bulu mata yang lentik akan membuat wajah terlihat lebih hidup. Tapi, sebaiknya jangan meminjamkan maskara kepada orang lain.

Sebab, sikat maskara itu mengandung berbagai kotoran yang dikhawatirkan akan mengiritasi mata jika dipakai bersamaan. Sebaiknya, gantilah maskara setelah dipakai selama enam bulan agar tidak menimbulkan masalah pada mata.

Alas bedak padat

Alas bedak padat yang diambil dengan cara dicolek dengan jari tidak boleh dipakai bersamaan dengan orang lain. Ada banyak kuman yang terkandung di dalamnya karena cara mengambilnya yang dicolek.

Pastikan tangan dalam kondisi bersih sebelum mengambil benda ini. Jika perlu, pakailah spatula yang bersih saat hendak mengambil alas bedak dari wadahnya.

Bedak

Bedak juga tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain. Puff yang ada pada bedak mengandung banyak kotoran. Jika dipakai bersamaan, bisa saja kotoran dari wajah teman Anda mengendap di puff tersebut dan membuat kulit teriritasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini