nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran Virus Corona, DTW Jatiluwih Disemprot Disinfektan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 12:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 17 406 2184554 cegah-penyebaran-virus-corona-dtw-jatiluwih-disemprot-disinfektan-oZUCdPi50L.jpeg Penyemprotan disinfektan (Foto: BRI)

PANDEMIK Virus Corona (COVID-19) menyebar dengan cepat ke berbagai wilayah. Di Indonesia sendiri, sudah terpapar 134 kasus positif Virus Corona dengan 5 orang meninggal.

Untuk mencegah laju penyebaran yang cepat ini, baik dari pihak pemerintah, pemda, maupun swasta mengambil langkah antisipasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di berbagai tempat publik seperti kantor, rumah sakit, hingga tempat wisata.

1

Penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan di DTW (Daya Tujuan Wisata) Jatiluwih oleh Management Operasional setempat. Langkah ini merupakan aksi nyata tanggap terhadap pandemik Virus Corona (COVID-19).

Penyemprotan ini dilakukan di beberapa titik strategis DTW Jatiluwih. Seperti Pos Informasi, dan area persawahan. Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, disediakan pula hand sanitizer untuk para pengunjung yang diletakkan di jalur menuju persawahan.

DTW Jatiluwih sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan para pengunjungnya. Oleh karena itu, hingga saat ini objek wisata tersebut masih ramai dikunjungi para pelancong.

1

Sekadar diketahui, sebelumnya pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk menurunkan mobilitas seperti menghindari kerumunan atau menerapkan sistem Kerja dari Rumah (Work from Home).

Sementara itu, beberapa daerah juga telah menerapkan sistem belajar dari rumah bagi para pelajar dan mahasiswa. Sehingga saat ini proses belajar mengajar baik di sekolah maupun di universitas dilaksanakan secara daring (online).

Sebagai tindak pencegahan dan menjaga daya tahan tubuh, masyarakat dianjurkan untuk sering mencuci tangan, menjaga kesehatan, serta mengonsumsi makanan bergizi. (cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini