nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Menjaga Kesehatan untuk Cegah Virus Corona COVID-19

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 19:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 17 481 2184878 cara-menjaga-kesehatan-untuk-cegah-virus-corona-covid-19-PJFabjjk99.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

CARA menjaga kesehatan tak melulu harus pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Apalagi di tengah situasi pandemi virus corona COVID-19 seperti saat ini.

Anda harus menerapkan social distancing, termasuk tidak pergi ke pusat kebugaran. Selain itu, Anda disarankan menjaga kesehatan untuk meningkatkan imunitas, demi mencegah virus corona COVID-19.

Berikut adalah 5 cara menjaga kesehatan agar terhindari dari virus corona, dilansir Okezone dari Dumblittleman.

Jalan kaki 10.000 langkah sehari

cara

Berjalan 10.000 langkah sehari diklaim dapat menjaga kesehatan tubuh. Maka berjalan selama 30 menit sehari, sekaligus mengindari naik transportasi umum terlalu lama. Karenanya, berjalan kaki itu memiliki banyak manfaat kesehatan dan dapat membantu mencegah penyakit kronis.

Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Jika Anda ingin kehilangan lemak dan membangun otot, maka Anda perlu meningkatkan asupan makanan sehat. Makan diet seimbang yang mengandung protein dapat membantu membangun otot, buah-buahan dan sayuran untuk mineral dan serat, karbohidrat sehat untuk menjaga tingkat energi tinggi, dan lemak sehat untuk meningkatkan kehilangan lemak. Jangan lupa untuk banyak minum air agar tetap terhidrasi. Mengonsumsi makanan sehat juga menjadi salah satu cara menjaga imunitas agar terhindar dari virus corona.

Hindari hal-hal yang membuat stres

Jika pikiran stres, kondisi fisik akan terganggu. Artinya sistem imunitas tubuh Anda menjadi sangat lemah. Maka dari itu, hindari hal-hal kecil yang membuat Anda stres. Dengan begitu, Anda akan merasa bahagia sepanjang hari.

Melakukan kegiatan bersih-bersih

Percaya atau tidak, Anda dapat membakar banyak kalori dengan melakukan kegiatan bersih-bersih. Seperti mendorong sofa dan membersihkan bagian bawahnya, membersihkan barang tak berguna di garasi atau gudang, membersihkan lantai, dan masih banyak lagi.

Jumlah kalori yang dihabiskan selama pekerjaan rumah tangga dan bersih-bersih bervariasi dari orang ke orang dan tergantung pada berat individu masing-masing. Jangan lupa untuk menyemprotkan disinfektan untuk menjaga kebersihan rumah dari virus corona.

Olahraga bersama

Mumpung ada banyak waktu di rumah sembari bekerja, tak ada salahnya Anda memanfaatkan kesempatan itu untuk berolahraga. Namun sekali lagi, hindari pusat kebugaran yang pasti membuat Anda kontak dengan orang lain. Nah, Anda bisa menggantinya dengan bersepeda, jogging atau senam aerobik di rumah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini