Suka Duka Diandra, Pekerja Milenial WFH demi Cegah Corona COVID-19

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 612 2184960 suka-duka-diandra-pekerja-milenial-wfh-demi-cegah-corona-covid-19-urVLFKwDsJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ADA suka dan duka yang dialami para pekerja kantoran yang mengikuti instruksi Work From Home (WFH). Misalnya saja Diandra Septa, copywriter milenial di perusahaan situs perjalanan daring.

Instruksi WFH ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diandra pun mengakui bahwa manajemen kantornya mulai menerapkan kebijakan WFH, setelah mendapat desakan dari para karyawan.

"Sebenarnya kantor lain itu lebih gerak cepat. Aku sama anak-anak kantor sempet khawatir, lihat pasien corona yang semakin meningkat di Indonesia. Sementara dari kantor sendiri belum ada imbauan," ungkap Diandra melalui sambungan telepon.

bekerja

Akhirnya setelah mendesak pihak-pihak terkait, kebijakan WFH mulai diterapkan mulai Senin 16 Maret 2020, sembari melakukan pengkajian ulang. Apakah kebijakan benar-benar efektif, dan tidak mengganggu kinerja para karyawan?

"Senin kemarin dikaji lagi, lalu keluar lah email bahwa WFH diperpanjang sampai tanggal 20 ini. Kebetulan kantor aku juga mau melalukan penyemprotan disinfektan. Kesannya oke banget, malah wajib sih menurutku" ujar Diandra.

Diandra menjelaskan, bahwa kebijakan WFH ini tidak hanya menguntungkan para karyawan, tetapi juga dapat memastikan keselamatan keluarga mereka di rumah. "Harus dipikirin juga kalau kita juga bisa jadi carrier buat keluarga yang kemungkinan terinfeksinya lebih besar," tambahnya.

Beruntung, bagi Diandra, aktivitas WFH ini dinilai sangat efekftif. Karena sebelumnya Diandra bekerja secara mobile.

"Paling hambatannya pas meeting saja, perkara sinyal karena harus via Hangout atau Zoom. Tapi sejauh ini lancar jaya aja," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini