Cara Buat Mi Instan di Rumah Seenak Bikinan Chef

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 298 2185191 cara-buat-mi-instan-di-rumah-seenak-bikinan-chef-zphHiOkisO.jpg Cara membuat mi instan seenak bikinan chef (Foto : Dailymail)

Mi instan, siapa yang tidak suka? Anak kecil, orang dewasa, hingga orang tua baik laki-laki ataupun perempuan semua suka dengan mi instan.

Tapi biasanya mi instan kemasan yang ada di rumah, dimasak dengan cara biasa saja. Menjadi hidangan standar yang itu-itu saja, dari segi rasa, tekstur ataupun tampilan.

Nah, agar tak bosan dengan olahan mi instan yang itu-itu saja. Sontek yuk trik mengubah mi instan biasa jadi mi instan ala chef! Melansir Dailymail, Rabu (18/3/2020) berikut di bawah ini ulasan singkatnya.

1. Mi toast

Mi Instan

Pernah terfikir menggabungkan mi dan roti panggang sekaligus? Nah, coba resep mi toast dari Chef Dan Hong, Head Chef di restoran Mr Wong. Caranya gampang, masak mi instan seperti biasa, lalu tiriskan airnya, tuang bumbu kemasan dalam mi lalu aduk merata. Tambahkan potongan sisa daging dan jika ada potongan kimchi.

Masukkan mi ke dalam dua iris roti, tambahkan keju, lalu butter. Panggang roti dalam mesin toasted sandwich atau panggang secara manual di teflon. Voila! Mi toast fusian ala Asia siap dinikmati!

2. Pancake mi

Pancake Mi

Olahan resep ala Chef Ollie Hansford, Head Chef di restoran Stokehouse satu ini mengubah mi instan biasa menjadi pancake. Caranya dengan buat adonan pancake terlebih dahulu, lalu masukkan jagung manis, potongan cabai, jahe, bawang putih, kacang polong, dan kimchi secukupnya.

Lalu masukkan mi yang sudah dimasak sebelumnya ke dalam adonan pancake, goreng di atas wajan, ketika sudah membentuk oval dan berwarna kuning kecoklatan. Pancake mi siap disajikan dan dikonsumsi seperti pizza.

3. Mi kuah tanpa MSG

Mi Kuah

Mi instan tanpa MSG? Sulit bukan membayangkannya, namun resep mi instan kuah dari Chris Yan, Head Chef di Lotus Dining ini cocok disantap saat cuaca sedang dingin. Pertama-tama, Chris membuat kuah mi terlebih dahului. Caranya dengan merebus mi, menambahkan telur, minyak sayur, minyak wijen, dan biji wijen panggang.

Biasanya Chris merebus bahan-bahan di atas dengan sisa kuah kaldu sayur atau kaldu ayam. Alih-alih memasukkan bumbu MSG kemasan, Chris memasukkan pasta cabai yang menurutnya jauh lebih sehat dan membuat rasa mi jadi lebih lezat. Uniknya, mi kuah tanpa MSG ini biasa disantap Chris bersama dengan yoghurt loh! Tertarik mencoba?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini