Cegah Penyebaran COVID-19, Ini Mudahnya Belajar dari Rumah

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 481 2185127 cegah-penyebaran-covid-19-ini-mudahnya-belajar-dari-rumah-8oxbC5xvV9.jpg Belajar di rumah (Foto: Shutterstock)

Pemerintah meminta masyarakat untuk bekerja dari rumah alias work from home (WFH). Selain itu anak-anak sekolah juga diminta untuk belajar dari rumah guna mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Seorang ibu yang putrinya diminta belajar dari rumah, Nessa mengatakan, putrinya yang baru kelas 4 sekolah dasar (SD) di Al Kamal Jakarta, Shafa saat ini diminta belajar dari rumah untuk mencegah penularan COVID-19.

 mencegah COVID-19

"Saya sangat setuju dengan belajar dari rumah karena bisa meminimalisir penyebaran virus corona," ujar Nessa saat dihubungi Okezone, Rabu (18/3/2020).

Nessa mengatakan, jika belajar dari rumah tidak terlalu merepotkan. Bahkan cukup terbantu karena sekarang ini anak-anak sudah pandai mengaplikasikan smartphone.

"Tidak terlalu merepotkan, karena (belajar) via online dan anak-anak sekarang sudah pintar mengaplikasikan handphone," ucapnya.

Metode belajar dari rumah dilakukan dengan membuat grup Whatsaap, terdiri dari wali kelas hingga guru-guru mata pelajaran yang bersangkutan.

Selain itu, ketika jam pelajaran sedang berlangsung, guru tetap mengabsen masing-masing anak yang sedang online di grup Whatsaap. Hal ini dilakukan agar para pelajar tetap efektif belajar, dan sekaligus mengawasi walau dengan metode WFH.

"Ketika sudah mengerjakan tugas, si anak harus mengirimkan bukti bahwa dia sudah mengerjakan tugas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini