Hari Perawat Nasional, Presiden Jokowi: Mereka Ada di Barisan Terdepan untuk Kesehatan Bangsa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 481 2185230 hari-perawat-nasional-presiden-jokowi-mereka-ada-di-barisan-terdepan-untuk-kesehatan-bangsa-DjboOb2VPS.jpg Ilustrasi Perawat dan Presiden Jokowi. (Foto: Instagram/@jokowi)

SETIAP 17 Maret diperingati sebagai Hari Perawat Nasional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk mengucapkan Hari Perawat Nasional, melalui akun Instagram pribadinya @jokowi.

Sebagaimana diketahui, saat ini Indonesia tengah menghadapi situasi darurat dalam menghadapi pandemi virus corona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang masuk ke Indonesia sejak awal Maret. Selain para dokter, peran perawat juga sangat berperan penting bagi kesehatan nasional.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi pekerjaan para perawat. Mereka selalu fokus terhadap tanggung jawab mereka dalam melayani setiap pasien yang sakit, demi berjuang untuk kesehatan bangsa.

jokowi

“Sebagian mereka mungkin tak ingat tentang peringatan yang jatuh pada hari ini. Atau tak sempat memikirkan hari peringatan profesinya sendiri. Mereka sibuk melaksanakan tanggung jawab di ruang-ruang perawatan di rumah-rumah sakit, klinik, dan pusat-pusat kesehatan,” tulis Jokowi, dalam postingannya, Rabu (18/3/2020).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan, perawat menjadi orang yang berada di barisan pertama dalam memerangi COVID-19. Mereka menjadi orang pertama, yang paling berisiko terinfeksi penyakit karena profesinya melayani masyarakat.

perawat

“Mereka adalah perawat-perawat yang berada di barisan terdepan, bersama para dokter dan paramedis lain, berjuang untuk kesehatan rakyat bangsa ini,” terangnya.

Para netizen yang melihat unggahan Presiden Jokowi, langsung memberikan banyak komentar positif terhadap usaha dan kerja keras para perawat, dalam menjalankan tugasnya. Tak sedikit dari netizen yang memberikan ucapan terima kasih kepada para perawat-perawat di Indonesia.

“Doakan kami yg masih menimba ilmu untuk bisa menemani mereka berjuang kelak,” tulis @r*t*r*aa.

“Siapa pun kamu, makasih udah ngorbanin waktu dan tenaga buat orang-orang yang butuh pertolongan. Panjang umur, Perawat-perawat,” terang akun @m*m*le*g*o.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini