Panas di Yogya, Perlindungan Tak Kasat Mata Usir Corona, Wulan: Saya Hanya Percaya Allah

Rabu 18 Maret 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 481 2185252 panas-di-yogya-perlindungan-tak-kasat-mata-usir-corona-wulan-saya-hanya-percaya-allah-lyaGWQwqiP.jpg Cuaca panas di Yogya (Foto: Inst Kraton Yogykarta)

Beberapa hari ini cuaca panas di Yogyakarta jauh lebih panas daripada sebelumnya. Apalagi hujan juga tak turun padahal masih musim hujan.

Lalu ada orang-orang yang mengaitkan masalah ini dengan hal mistis. Apalagi cuaca panas muncul setelah Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X menyampaikan pesan terkait virus corona.

Ada yang meyakini, cuaca panas ini usaha makhluk tak kasat mata, pelindung Yogyakarta guna mengusir Virus Corona.

 Yogyakarta

Ternyata BMKG melalui Stasiun Klimatologi memiliki alasan terkait situasi suhu panas di DIY beberapa hari terakhir. Reni Kraningtyas, Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Yogyakarta mengungkap suhu panas disebabkan dari pertemuan udara basah dan kering yang menyebabkan divergensi atau beraian dan pemanasan yang cukup tinggi.

“Banyak yang merasa berkeringat, sampai malam hari juga demikian. Itu dikarenakan adanya pertemuan udara basah dan kering sehingga terjadi udara divergensi (beraian) dan pemanasan yang cukup tinggi, sedangkan tanah masih cukup basah sehingga udara menjadi lembab,” kata Reni, Rabu (18/3/2020).

Seperti dilansir dari KR Jogja, menurut Reni hal ini didukung dengan kondisi angin yang relatif tenang dalam beberapa hari ini. “Ini yang membuat kita merasa kepanasan bahkan di malam hari."

Sementara itu, Wulan seorang warga Yogyakarta mengatakan, ia tak percaya kalau cuaca panas diciptakan oleh makhluk tak kasat mata pelindung Yogyakarta.

"Saya hanya percaya sama Allah SWT. Jadi tak ada perlindungan makhluk tak kasat mata."

Usaha untuk melindungi diri dari virus corona, terang Wulan, ya work from home saja. "Kantor saya sudah menjalani WFH hari ini, dan berdoa semoga corona tak menyerang kita, amin."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini