Share

Imbas WHF: Driver Taksi Online Sepi Order, Berharap Corona Cepat Berlalu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 612 2185208 imbas-whf-driver-taksi-online-sepi-order-berharap-corona-cepat-berlalu-X7KrZvi2Tr.jpg Driver Online Mengeluhkan Sepinya Penumpang

Memasuki hari ke-3 work from home (WHF), lalu lintas Jakarta lengang. Imbasnya, para pengemudi angkutan umum pun sepi order.

Hari ini, saat saya, reporter Okezone berangkat menuju kantor, langit Jakarta mendung. Maka, saya pun memutuskan untuk mengorder taksi online ketimbang naik ojek online, khawatir hujan turun saat di tengah jalan.

Tak berapa lama, taksi online pun datang menjemput saya. Di dalam perjalanan, saya pun mengajak driver taksi online ini ngobrol tentang situasi lalulintas sekaligus pengalamannya menjelajahi Jakarta yang tampak lengang setelah 3 hari berjalan imbauan dari pemerintah untuk work from home, bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah.

“Sudah 2 hari ini sepi banget jalanan Jakarta. Kemarin saya cuma duduk nongkrong saja menunggu dari pukul 15.00 WIB sampai 20.00 WIB, handphone nggak berbunyi sama sekali, menandakan tidak ada order. Akhirnya saya pulang ke rumah saja, “ ujar Amin, 52 tahun, driver taksi online membuka percakapan.

“Biasanya, dalam sehari saya bisa dapat 15-20 trip. Tapi kemarin saya cuma dapat 6-7 trip. Hari ini, orderan Kakak, jadi trip pertama saya hari ini bawa penumpang. Padahal, tadi saya sudah menyalakan aplikasi online ini dari pukul 06.00 pagi. Tapi baru pukul 10.30 ini saya dapat order pertama.”

Tapi di tengah lesunya order, Amin tetap optimis bahwa Indonesia bisa melawan virus corona ini bersama-sama.

“Ya, saya paham memang harus diberlakukan aturan work from home ini, supaya proses penyebaran virus bisa dihentikan. Maka, jangan keluar rumah kalau nggak perlu. Saya juga selalu menjaga kebersihan dan juga jaga kesehatan supaya stamina tubuh kuat dan tidak terkena corona. Kakak, juga tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya!,” kata Amin, driver taksi online sebelum saya turun dari mobilnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini