'Dipaksa' Berada di Rumah, Wanda Hamidah: Mungkin Sekarang Waktu Merefleksi Diri..

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 612 2185630 dipaksa-berada-di-rumah-wanda-hamidah-mungkin-sekarang-waktu-merefleksi-diri-f5RcQR0T4y.jpg Wanda Hamidah (Foto : @wanda_hamidah/Instagram)

Wabah virus corona di Indonesia semakin merebak. Data terakhir di Indonesia 227 orang positif virus corona, 19 orang meninggal, sedangkan 11 orang berhasil sembuh.

Sejumlah pemerintah daerah telah menerapkan kebijakan libur atau work from home selama 14 hari. Pemerintah pusat pun telah mengimbau masyarakat untuk kerja, belajar dan beribadah dari rumah demi menghentikan penyebaran virus corona.

Berhubungan dengan itu, Wanda Hamidah menggunggah pesan menyentuh di akun Instagram pribadinya, @wanda_hamidah. "Mungkin sekarang waktu merefleksi diri, bersyukur dan berbuat lebih baik," tulis Wanda mengawali caption unggahannya.

Lebih lanjut, Wanda Hamidah menilai, 'dipaksa' berada di rumah untuk lebih banyak mengingat Allah Swt, sujud dan bersyukur, ternyata rasa/ nikmat aman (dari wabah penyakit dan ancaman apapun) adalah nikmat yang luar biasa, bukan kekayaan.

Wanda Hamidah

"'Dipaksa' berkumpul bersama keluarga, ternyata nikmat berkumpul dengan anak-anak nikmat yang luar biasa, bukan kekayaan, engga percaya ? Tanyakan perasaan teman kita yang sekarang ingin berkumpul dengan keluarganya namun tidak bisa, pasti gelisah dan was-was," lanjutnya.

"'Dipaksa' hidup sehat, wow lihat berapa kali sehari sekarang kita cuci tangan, minum jamu-jamuan, jahe merah, vitamin, supaya daya tahan tubuh kita bagus dan kuat lagi. Allah Swt berikan kita nikmat sehat, kalau sudah sakit rasanya ingin menukar (rasa sakit) dengan apapun yang kita miliki ya," tutur Wanda

"Manusia mengira nikmat itu hanya harta (yang malah bisa menjadi musibah).. Shame on us.. *istiqfar," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini