Selain Obat Alami Pilek dan Sakit Tenggorokan, Ini Manfaat Lain Minum Air Hangat

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 481 2186673 selain-obat-alami-pilek-dan-sakit-tenggorokan-ini-manfaat-lain-minum-air-hangat-9QKc7HeBeN.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MINUM air hangat memang memberikan banyak manfaat bagi kita, terutama jika tengah mengalami sakit tenggorokan. Selain dapat memberikan kenyamanan, air hangat ternyata memiliki segudang manfaat.

Penasaran apa saja manfaat dari meminum air hangat saat berbuka puasa? Dilansir dari Life Hack, berikut manfaat air hangat yang baik bagi tubuh anda.

Mencegah jerawat

Ini adalah manfaat dari mengonsumsi air hangat yang berkelanjutan. Air hangat dapat membersihkan tubuh Anda dan menghilangkan akar penyebab infeksi jerawat.

 Air hangat dapat membersihkan tubuh Anda dan menghilangkan akar penyebab infeksi jerawat.

Jaga metabolisme tubuh tetap sehat

Waktu terbaik untuk minum air hangat ialah saat pagi hari, minumlah segelas air panas dan lemon. Sebagai bonus tambahan, air panas akan membantu memecah jaringan adiposa (alias lemak tubuh) di tubuh Anda.

Membantu detoks tubuh Anda

Saat Anda minum air hangat, suhu tubuh Anda mulai naik, yang berakibat pada keringat. Hal ini terjadi karena membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda dan membersihkannya dengan benar. Untuk hasil optimal, tambahkan perasan lemon sebelum diminum.

Membantu mengurangi kram menstruasi

Panasnya air memiliki efek menenangkan dan menenangkan pada otot perut, yang akhirnya bisa membantu menyembuhkan kram dan kejang. Bila saat sedang berpuasa Anda mengalami menstruasi, hal pertama yang harus dilakukan ialah membatalkan puasa dan segera minum air hangat.

Obat alami untuk pilek, batuk dan sakit tenggorokan

Air panas dapat mengencerkan dahak dan juga membantu mengeluarkannya dari saluran pernafasan Anda. Dengan demikian, bisa memberi kelegaan dari sakit tenggorokan. Minum air hangat juga membantu dalam membersihkan hidung tersumbat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini