Super Sibuk, Simak 5 Tips agar Berat Badan Terjaga

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 611 2186684 super-sibuk-simak-5-tips-agar-berat-badan-terjaga-B8EwcHKMib.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SIBUK dan tidak memiliki waktu kerap menjadi alasan banyak orang memilih untuk tidak diet atau mungkin gagal melakukan diet. Padahal, diet bukan hanya dilakukan untuk penampilan saja loh, tapi juga menjaga kesehatan.

Memang, bagi sebagian orang apalagi mereka yang tinggal di kota besar dengan segudang aktivitas, pasti susah untuk mengatur waktu dietnya. Tapi sebenarnya ada loh cara sederhana menurunkan berat badan di tengah kesibukan. Simak ulasan seperti dilansir dari Pop Sugar.

Tidur cukup

Kurang tidur dapat memperlambat metabolisme tubuh. Artinya, pembakaran lemak dalam tubuh akan ikut terhambat. Oleh sebab itu, perhatikan waktu istirahat Anda. Hindari membawa pekerjaan kantor ke rumah. Sebab, hal itu akan membuat waktu istirahat terganggu.

Hindari membawa pekerjaan kantor ke rumah. Sebab, hal itu akan membuat waktu istirahat terganggu.

Itulah beberapa cara menurunkan dan menjaga bobot tubuh tanpa olahraga dan diet ketat. Anda hanya perlu konsisten menjalankannya. Dengan demikian, bobot tubuh akan menjadi stabil dengan sendirinya, tanpa perlu menguras banyak energi.

Hindari makanan manis

Makan camilan menjadi salah satu solusi saat perut keroncongan di tengah kesibukan. Tapi, hindarilah camilan manis yang justru membahayakan tubuh. Sebab, camilan manis mengandung banyak gula yang bakal menumpuk menjadi lemak di dalam tubuh.

Atur jam makan

Kebanyakan orang biasanya menunda waktu makan karena alasan kesibukan. Pada akhirnya, kebiasaan ini memicu masalah di pencernaan. Selain itu, membiarkan perut kosong dalam waktu yang lama juga memperlambat metabolisme tubuh. Sebaiknya, atur jam makan dengan baik agar berat badan stabil dan tubuh sehat.

Bergerak

Jangan malas untuk bergerak meski pekerjaan Anda sangat banyak. Cukup sisihkan waktu selama beberapa menit untuk bangkit dari kursi dan mengelilingi ruangan. Selain itu, Anda juga bisa mengetik sambil berdiri selama beberapa saat untuk melancarkan peredaran darah.

Sarapan

Sesibuk apapun, jangan pernah melewatkan sarapan. Sebab, sarapan memberikan energi yang cukup bagi tubuh untuk beraktivitas. Sebaiknya, makanlah makanan yang tinggi protein untuk menstabilkan metabolisme dan memberikan tenaga. Sarapan akan membuat perut kenyang lebih lama dan menghindari makan berlebihan di siang hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini