Pandemi Corona COVID-19, Ratu Elizabeth II Ajak Masyarakat Ubah Kebiasaan Buruk

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 23:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 612 2186723 pandemi-corona-covid-19-ratu-elizabeth-ii-ajak-masyarakat-ubah-kebiasaan-buruk-rFTtsubYLL.jpg Ratu Elizabeth II. (Foto: Reuters)

PEMIMPIN tertinggi Inggris, Ratu Elizabeth II akhirnya keluar dari Istana Buckingham. Ratu Elizabeth II melakukan itu demi menjalani masa isolasi mandiri, saat pandemi virus corona COVID-19.

Pada Kamis 19 Maret 2020, pihak Istana Buckingham pun merilis pernyataan resmi dari Ratu Elizabeth II. Disebutkan bahwa Ratu Elizabeth juga mengajak semua orang untuk mengubah rutinitas normal kehidupan mereka, demi kebaikan bersama.

Kebaikan bersama yang dimaksud oleh nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut ialah tentang keselamatan lingkungan dan komunitas masyarakat. Masyarakat diminta untuk melindungi diri dari virus corona, terutama dari kalangan orang-orang yang paling rentan.

ratu

“Kami tahu bahwa banyak orang dan keluarga di seluruh Inggris dan di seluruh dunia, sedang memasuki periode dengan keprihatinan dan ketidakpastian yang besar. Pada saat-saat seperti ini, kita harus memusatkan upaya gabungan kita bersama dengan fokus pada tujuan bersama, bekerja sebagai satu kesatuan,” bunyi pernyataan Ratu Elizabeth II, seperti dikutip Wwd, Jumat (20/3/2020).

Pernyataan resmi Ratu Elizabet II itu diketahui diungkapkan bersama sang suami, Pangeran Philip, saat tiba di Windsor hari Kamis 19 Maret 2020 waktu setempat. Pihak Istana mengatakan, pada 13 Maret 2020 Ratu Elizabeth akan berangkat ke Kastil Windsor untuk liburan Paskah, seminggu lebih awal dari yang direncanakan.

Dalam siaran pers disebutkan, selain berangkat lebih awal menuju Kastil Windsor, karena pandemi COVID-19, Ratu Elizabeth II juga disebutkan akan tetap berada di kastil setelah masa liburan Paskah. Sama seperti kebanyakan orang di berbagai penjuru dunia lainnya, situasi pandemi COVID-19 juga telah mengubah jadwal keluarga kerajaan.

Selain berangkat ke Kastil Windsor seminggu lebih awal dari jadwal sebenarnya, Ratu Elizabeth II juga membatalkan perjalanannya ke Cheshire dan Camden di Inggris. Rencanannya akan dilaksanakan pada akhir Maret.

Begitu juga dengan Putri Beatrice, cucu Ratu Elizabeth II, yang dikonfirmasi telah membatalkan pesta pernikahannya. Sejatinya, pernikahan tersebut akan digelar pada 29 Mei di Istana Buckingham.

Sedangkan pada 18 Maret 2020, terungkap bahwa Pangeran George dan Putri Charlotte telah menjalani sistem home schooling dimulai pada Jumat 20 Maret 2020. Karena sekolah keduanya, Thomas Battersea, menerapkan sistem pembelajaran dari jarak jauh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini