Kisah di Tengah Pandemi Corona, Sekali Bersin Serasa Dilirik Satu Gerbong Penumpang KRL

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 612 2186821 kisah-di-tengah-pandemi-corona-sekali-bersin-serasa-dilirik-satu-gerbong-penumpang-krl-BjOn7zgwLN.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

PANDEMI virus corona (COVID-19) yang sudah masuk ke Indonesia membuat warga waspada. Sikap waspada tersebut tampak dari reaksi orang-orang ketika melihat atau mendengar ada yang bersin.

Contohnya adalah pengalaman Wiwin ketika hendak berangkat kerja. Seperti biasa ia bangun pagi untuk berangkat menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL). Dalam perjalanan, setiap hari ia mengenakan masker agar tak tertular virus corona.

Namun pada suatu pagi, Wiwin tidak sengaja bersin di KRL sehingga menjadi perhatian semua penumpang di gerbongnya. Padahal selama perjalanan ia hanya satu kali bersin.

Akan tetapi sekali ia bersin membuat penumpang lain meliriknya, dan Wiwin merasa itu sinis.Wiwin mengaku tak akan bisa melupakan sikap risih orang-orang di sekitarnya ketika ia bersin.

 

Perasaan yang sama pun dirasakan Wiwin saat ia mengunjungi food court di area kantornya. Tanpa sengaja Wiwin kembali bersin dan seketika orang-orang langsung memperhatikannya dan bergegas pergi menjauh.

Wiwin pun merasa masyarakat Indonesia terlalu lebai dalam menyikapi virus corona yang sedang jadi pandemi saat ini. Padahal sebelum virus itu masuk ke Indonesia, banyak masyarakat yang tidak menggunakan etika batuk dan bersin, dan itu dianggap biasa saja.

Kisah yang dirasakan Wiwin pun turut dialami oleh Dimas, seorang pegawai swasta di Jakarta. Ia menjadi korban lain yang dijauhi karena bersin di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Singkat cerita Dimas mengerjakan tugas kantor di kantin kos-kosannya di bilangan Jakarta Barat. Kala itu ia memang sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Alhasil ia tidak bisa menahan keinginannya untuk bersin. Usai bersin, beberapa orang yang ada di sekitarnya mendadak pergi menjauh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini