nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Lindungi Orang Tua dari Risiko Terinfeksi Virus Corona

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 12:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 481 2188148 5-cara-lindungi-orang-tua-dari-risiko-terinfeksi-virus-corona-VwVjNtr9U4.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Para pakar kesehatan telah memberikan imbauan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi diri dari virus corona atau Covid-19. Terutama karena virus ini telah menjadi pandemi global.

Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO), orang tua yang memiliki penyakit bawaan seperti diabetes lebih rentan terinfeksi virus corona karena kekebalan tubuh mereka yang lebih rendah. Namun, para orang tua bisa mengambil langkah-langkah berikut untuk mengurangi risiko terinfeksi virus corona, dikutip dari Boldsky :

1. Jangan buat rencana bepergian.

Saat musim pandemi seperti ini, disarankan orang dewasa atau lanjut usia tidak membuat rencana perjalanan. Bagaimana jika sudah terlanjur dibuat?

Lebih bijak jika menundanya terlebih dahulu. Karena bepergian akan meningkatkan risiko terkena infeksi Covid-19.

Orang Tua

2. Hindari pertemuan sosial

Hindari pertemuan besar yang melibatkan banyak orang. Karena, hal ini akan membuat Anda lebih banyak kontak fisik dengan orang lain, seperti berjabat tangan.

Pertemuan dengan banyak orang juga memungkinkan Anda untuk menyentuh benda-benda yang mungkin terinfeksi oleh virus corona.

3. Jangan adakan kunjungan keluarga.

Pada situasi seperti ini, orang tua jangan dahulu mengunjungi anak-anak, terutama cucu. Karena anak-anak juga bisa dengan mudah terinfeksi oleh virus corona.

4. Batalkan acara

Biasanya orang tua menghadapi banyak masalah kesehatan. Jika sudah seperti itu, biasanya mereka memiliki jadwal pemeriksaan rutin ke dokter. Namun, disarankan untuk berhati-hati saat mengunjungi dokter, sebisa mungkin menunda jadwal sementara waktu jika memungkinkan.

Orang Tua

5. Cek rutinitas harian

Wabah virus corona telah memengaruhi aktivitas sehari-hari banyak orang. Para orang tua harus lebih memperhatikan kebiasaan rutin mereka, seperti tidur tepat waktu, makan sehat, dan berolahraga setiap hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini