nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Manfaat Bercinta, Salah Satunya Bisa Bikin Pria Bebas Stres

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 22:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 485 2188529 4-manfaat-bercinta-salah-satunya-bisa-bikin-pria-bebas-stres-v45lw5CnJU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAMA berdiam diri di rumah, Anda bisa punya banyak waktu untuk menghangatkan suasana rumah tangga, dengan menjalin kemesraan atau bercinta dengan pasangan. Bahkan bagi para pria, melakukan hubungan intim suami istri, dijamin bisa mengusir stres loh.

Selama masa Work From Home (WFH) ini, tak dapat dipungkiri Anda bisa merasa bosan. Maka butuh cara merelaksasi diri, ya, salah satunya dengan bercinta atau menjalin hubungan intim suami istri.

Bahkan menurut sebuah riset, ada empat manfaat ejakulasi yang bakal dialami seorang pria usai bercinta. Simak ulasan berikut ini yang dilansir Okezone dari Thehealthsite.

Meningkatkan indera penciuman Anda

sex

Ejakulasi dapat membantu meningkatkan indera penciuman loh, guys. Hal ini dipicu karena saat seorang pria berhasil ejakulasi, tubuh akan memproduksi prolaktin, hormon yang membantu dalam pembentukan neuron baru di daerah penciuman otak Anda. Jadi usahakan mampu mencapai ejakulasi saat bercinta ya.

Merelaksasi diri dari stres

Ejakulasi dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu bercinta atau masturbasi. Keduanya sama-sama bisa melepas dopamin dan oksitosin di otak Anda. Tentunya itu dapat membuat Anda merasa baik. Jika Anda stres dengan ejakulasi membuat tubuh lebih segar. Tentunya itu dapat membuat Anda merasa baik. Jika Anda stres dengan ejakulasi membuat tubuh lebih segar. Pernah merasakannya?

Bikin tidur nyenyak

Saat mencapai ejakulasi, organ otak pria akan mengeluarkan hormon prolaktin. Hormon ini memberi perasaan relaks, yang membuat pria merasa mengantuk. Tapi perlu dicatat bahwa ejakulasi yang diraih lewat acara bercinta, bisa melepas prolaktin empat kali lebih banyak, daripada ejakulasi setelah masturbasi.

Melawan depresi

sex

Ketika seseorang mengalami depresi tentunya gairah seks jadi menurun. Sebaliknya, saat tubuh bugar, pria harus sering bercinta atau masturbasi sampai ejakulasi. Dalam tubuh kita, ada hormon serotonin dan dopamin yang dapat membangkitkan suasana hati. Jadi, bercinta merupakan cara alami dan sehat dalam melawan depresi. Setuju?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini