nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rutin Mandi Bisa Bantu Bentuk Perut Rata Loh, Kok Bisa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 21:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 24 612 2188466 rutin-mandi-bisa-bantu-bentuk-perut-rata-loh-kok-bisa-MlONSDPlnI.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEKERJA dari rumah bikin kamu mati gaya? Daripada hanya sibuk lihat-lihat timeline orang, kenapa tidak coba berolahraga sendiri di rumah selama masa karantina ini.

Nah, salah satu yang menjadi idaman para wanita adalah perut yang rata atau, tapi bagi banyak perempuan rasanya untuk mendapatkan perut seperti itu, kamu harus setiap hari melakukan olahraga intens dengan pengaturan diet ketat.

Tapi, sebenarnya ada cara mudah untuk membuat perut rata tanpa harus lapar seharian atau letih karena olahraga ekstra. Dilansir dari Harpers Bazaar, berikut cara sederhananya.

berikut cara sederhananya.

Rutin Mandi

Ini terdengar tak mungkin. Tapi, dengan rutin mandi, kamu akan terbiasa dengan sesuatu yang bersih. Dengan begitu, kamu juga akan membiasakan otak untuk berpikiran selalu sehat dan enggan untuk membuat tubuh kamu sendiri berpenyakit.

Perbanyak Probiotik

Menurut Ahli Gizi Jonny Bowden, prebiotik adalah bakteri baik yang bisa menolong kamu menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, prebiotik juga bisa menghancurkan makanan dan membuang yang tidak penting agar tidak menjadi lemak jahat. Bowden menambahkan, sangat baik bila kamu mengonsumsi yogurt setiap hari atau mengonsumsi prebiotik dalam bentuk kapsul.

Cukup Minum

Saran ini mungkin sudah kamu dengar sampai telinga ogah menerimanya. Tapi, dengan kecukupan mineral dalam tubuh, dehidrasi akan menjauh. Dengan terhindar dari dehidrasi, tubuh kamu akan menjadi lebih sehat. Biasakan untuk minum 6 gelas ukuran 200 ml per hari.

Jangan Malas Jalan Kaki

Sebisa mungkin untuk berjalan kaki 30 menit per hari. Kebiasaan ini dipercaya bisa membuat perut kamu rata. Tapi, kamu harus melakukan aktivitas ini secara rutin dan dengan intensitas yang baik. Yang bisa kamu lakukan, mulai sekarang sekadar menuju minimarket jangan pergunakan motor!

Mulai Perbaiki Postur Tubuh

Menurut The Biggest Loser trainer Kim Lyons, dengan memperbaiki postur tubuh, looks tubuh pun akan menjadi lebih baik. Selain itu, secara otomatis membuat perut kamu menjadi lebih kencang dan terangkat. Jadi, mulai sekarang sebisa mungkin untuk tegakkan tubuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini