nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilangkan Perut Buncit Tak Bisa Instan, Ini Daftar yang Harus Diikuti

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 21:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 612 2188480 hilangkan-perut-buncit-tak-bisa-instan-ini-daftar-yang-harus-diikuti-JXGbUP5P4x.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KONDISI fisik memang mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Salah satu yang kerap ditutupi adalah perut yang membucit, padahal masih muda.

Masalahnya, perut buncit tidak bisa dihilangkan secara instan, lantaran tidak ada obat yang terbukti ampuh memberantas perut buncit. Perut buncit hanya bisa diatasi dengan berolahraga dan mengontrol makanan.

Nah, untuk mengatasi perut buncit cobalah konsumsi makanan dengan karbohidrat yang lebih kompleks, seperti biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran, serta protein tanpa lemak, seperti ikan, unggas, kacang-kacangan, kedelai, dan susu rendah lemak.

Selain itu, Anda bisa menghindari menggoreng, alih-alih kukus, bakar, rebus, atau panggang makanan Anda. Mengonsumsi makanan kaya serat juga dapat mengatasi perut buncit.

Sebuah studi yang diterbitkan Obesity di 2012, menemukan bahwa peningkatan asupan serat larut dapat menurunkan jumlah lemak perut. Peneliti menganjurkan makan 10 gram serat larut per hari, seperti kacang-kacangan, oatmeal, jeruk, dan biji rami.

Sementara untuk daging, ukuran normal adalah 85 gram. Anda dapat menyimpan banyak kalori dengan memakan porsi yang sesuai.

Minuman pun dapat menjadi penyebab perut buncit seperti soda, jus buah, teh manis, dan alkohol. Pilihlah minuman yang bebas gula, dan konsumsi banyak air putih. Buatlah infuse water dengan irisan mentimun dan daun mint, atau irisan jeruk, lemon, dan jeruk nipis.

Buatlah infuse water dengan irisan mentimun dan daun mint, atau irisan jeruk, lemon, dan jeruk nipis.

Selanjutnya, pilihlah olahraga yang tepat untuk mengatasi perut buncit seperti kardio dan angkat beban. Kardio dapat membantu membakar kalori, sedangkan angkat beban membantu membangun otot dan membakar lemak.

Olahraga yang dirancang khusus untuk mengencangkan perut Anda adalah pilates, sit-up, berenang, berjalan kaki, dan latihan kardio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini