nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakarta Punya Wastafel Portable untuk Cegah COVID-19, Lupakan Hand Sanitizer Ya!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 21:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 612 2188523 jakarta-punya-wastafel-portable-untuk-cegah-covid-19-lupakan-hand-sanitizer-ya-7AKN5s1lnm.jpg Wastafel portable. (Foto: Instagram/@dkijakarta)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta memasang wastafel portable untuk cuci tangan guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19. Wastafel tersebut diletakkan di berbagai titik ruang publik.

Sejak wabah virus ini merebak, pemerintah dan ahli medis memang telah berulang kali mengingatkan kepada masyarakat pentingnya mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Cara tersebut diklaim ampuh dalam pencegah penularan virus corona atau COVID-19, di samping menjaga imunitas tubuh.

wastafel

Karenanya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Pemprov DKI Jakarta melalui Bina Marga dan Pam Jaya telah menyiapkan fasilitas cuci tangan portable di sejumlah area publik di lima wilayah kota.

Mengutip laman Instagram @dkijakarta, Selasa (24/3/2020), fasilitas tersebut memang disiapkan bagi warga yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah di tengah pandemi COVID-19.

"Fasilitas cuci tangan ini diperuntukkan buat teman-teman yang terpaksa belum bisa #dirumahaja karena harus memenuhi kebutuhan hidup keluarganya," tulis pernyataan tersebut.

Dengan adanya fasilitas ini, warga diharapkan bisa saling menjaga dan memastikan kebersihan diri, selama pandemi virus corona atau COVID-19 masih terjadi.

Selain itu, warga juga diimbau untuk terap tenang dan waspada, serta rutinlah mencuci tangan dengan benar, tingkatkan selalu imunitas tubuh, hindari keramaian dan jaga jarak fisik.

wastafel

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun Okezone, fasilitas cuci tangan portable ini telah disebar di sejumlah titik. Antara lain, Halte Balaikota, Halte DPRD, Halte Bank Indonesia Halte Ratu Plaza, Hale Tosari, Halte Karet, Halte Hotel Le Meridien, dan Terowongan Kendal sisi Timur.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini