nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Perilaku Penumpang yang Paling Dibenci Pramugari

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 406 2188806 5-perilaku-penumpang-yang-paling-dibenci-pramugari-QSQEJrceed.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Pekerjaan sebagai pramugari atau pramugara, masih jadi impian bagi kebanyakan orang. Tak disangkal, profesi satu ini memiliki imej sebagai profesi bergengsi, menjanjikan dari segi materi, hingga imej nyaman karena bisa keliling dunia gratis.

Namun tahukah Anda, di balik senyum manis dan gestur sopan dari pramugari atau pramugara di pesawat, pekerjaan ini begitu melelahkan bukan hanya dari segi fisik tapi juga mental? Apalagi setiap kali terbang pramugari harus menghadapi para penumpang yang sulit diatur karena melakukan banyak hal yang tak pantas.

Karenanya, ada sejumlah perilaku penumpang yang paling dibenci oleh pramugari seperti dikutip dari Brightside berikut :

1. Menyentuh seragam

Banyak orang yang menyentuh seragam pramugari ketika berseru memanggil pramugari untuk meminta bantuan. Tahukah Anda jika hal ini menyebalkan? Sebab masing-masing awak kabin sudah dilengkapi tag nama, Anda cukup memanggil nama mereka tanpa perlu menyentuh baju seragam yang mereka kenakan.

Pramugari

2. Penggunaan ponsel dan earphones

Masih banyak penumpang yang cuek soal peraturan penggunaan ponsel saat mendarat dan terbang. Take off dan landing adalah dua momen kritikal saat terbang, jika penumpang terlalu fokus memakai ponsel dan earphones, membuat penumpang tidak bisa mendengar instruksi awak kabin saat keadaan darurat.

3. Jalan-jalan di lorong

Hayo siapa yang suka begini? Jalan-jalan di lorong padahal seharusnya duduk di bangku masing-masing dan mengenakan sabuk pengaman.

Penumpang Pesawat

4. Mengambil jaket pelampung

Sering loh penumpang, apalagi yang memiliki anak mengambil membawa pulang jaket pelampung yang disediakan untuk kasus darurat. Alasannya untuk dipakai anak ketika berenang. Kita tidak boleh mengambil, membawa pulang apapun dari pesawat terutama benda penting yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

5. Merekam diam-diam

Ketika pramugari tengah fokus memperagakan pengumuman penting perihal prosedur keamanan pesawat, lalu penumpang memvideokan secara diam-diam untuk dijadikan bahan lelucon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini