Kampanye Lawan COVID-19, Cinta Laura Berpose Salam Namaste

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 612 2188650 kampanye-lawan-covid-19-cinta-laura-berpose-salam-namaste-J8xb286LE2.jpg Cinta Laura kampanye lawan corona dengan pose salam Namaste (Foto : @claurakiehl/Instagram)

Penularan virus corona COVID-19 salah satunya dapat terjadi dengan berjabat tangan. Oleh karena itu, muncul imbauan alternatif berjabat tangan tanpa kontak fisik, salah satunya yang dilakukan Cinta Laura.

Cinta Laura mengunggah potret dirinya sedang berpose dengan salam Namaste di akun Instagram pribadinya, @claurakiehl. Cinta tampil cantik memperagakan pose salam Namaste sambil tersenyum.

Cinta Laura

"Namaste: The beautiful, respectful and germ free handshake. A greeting style that has been handed over to us by our ancestors long before the common handshake ! 🙏

Be proud of our culture. Ayo #bersamalawancorona! •

#kiehlers #cintalaurakiehl," tulis Cinta Laura.

Sebelumnya pada awal Maret, Raline Shah juga memberikan dukungan terhadap kampanye Namaste Over Handshake. Gerakan ini sebagai salah satu langkah pencegahan penularan virus corona COVID-19.

Namaste

Raline Shah mengunggah postingan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim yang menjelaskan gerakan Namaste Over Handshake bisa mencegah penyebaran bakteri lewat tangan.

Menurut data yang diperlihatkan Menteri Nadiem Makarim, melalui jabat tangan, setidaknya ada 124 juta koloni bakteri yang bisa berpindah. Ada pula high five (tos) yang memungkinkan berpindahnya 55 juta bakteri dan gerakan first bump (tos sambil mengepalkan tangan) yang bisa mentransfer 7 juta koloni bakteri.

“Namaste Over Handshake untuk menjaga kesehatan sekaligus kembali ke budaya luhur bangsa Indonesia. Mari hidup sehat,” tulis Nadiem Makarim kala itu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini