nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Viral di Tengah Wabah Corona, dari yang Unik hingga Menyentuh Hati

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 00:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 25 612 2188969 video-viral-di-tengah-wabah-corona-dari-yang-unik-hingga-menyentuh-hati-PF7Q0TeG6s.jpg Warga Italia Bernyanyi di Jendela Saling Menyemangati di Tengah Wabah Corona (Foto: Dailymail)

Pandemi virus corona (COVID-19) masih belum usai. Namun, di tengah situasi darurat seperti saat ini, ada sederet peristiwa yang terjadi. Mulai dari yang unik, membangkitkan semangat, hingga menyentuh hati, lalu viral di berbagai linimasa media sosial.

Apa saja kejadian viral tersebut? Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (26/3/2020) berikut ulasan singkat sederet video viral di tengah situasi pandemi corona.

1. Warga Italia bernyanyi bersama

Menjadi salah satu negara yang paling terdampak, Italia memutuskan untuk menerapkan sistem lockdown satu negara. Ya, melarang seluruh warga negaranya untuk berkeliaran di luar rumah. Terkurung di rumah, tentu rasa bosan melanda. Namun, rasa bosan dan sedih karena situasi darurat ini coba diusir oleh warga Italia dengan cara sederhana.

Terungkap melalui banyak video yang beredar di linimasa media sosial Twitter, terlihat warga Italia, bersama para tetangga mencoba menyemangati menenangkan satu sama lain dengan bernyanyi, menari dan bermain musik. Mulai dari lagu-lagu nasional, lagu-lagu pop favorit, hingga lagu Macarena dari balkon rumah dan apartemen masing-masing.

2. WNI di Natuna

Setelah diobservasi selama 14 hari di Natuna, Riau, ratusan WNI dari Wuhan, China , akhirnya secara resmi dikembalikan ke keluarga masing-masing. Dilepas di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, ada hal menarik dari pelepasan para WNI dari lokasi observasi Natuna ini. Dalam video yang viral di linimasa Twitter tersebut menunjukkan para WNI tersebut kompak bernyanyi 'Gelang Si Paku Gelang' sambil mengibarkan bendera merah putih kecil yang dipegang masing-masing.

3. Jiayou Wuhan

Wuhan adalah kota pertama yang menerapkan sistem lockdown karena pandemi virus corona. Situasi kota yang sepi, senyap, dan kosong tersebut tentu menimbulkan rasa ketakutan dan kesedihan di benak para warga.

Akhirnya mereka yang terkunci di Wuhan mencoba menyuntikkan semangat kepada sesama. Di beberapa malam di Wuhan, terdengar gaung nyanyian para penduduk yang bernyanyi meneriakkan seruan semangat untuk kota mereka tercinta, “Wuhan, Jiayou", yang artinya Wuhan, kamu bisa! yang diteriakkan oleh para penduduk dari balkon apartment mereka masing-masing.

4. Ikan-Ikan Bermunculan di Sungai Venesia

Lockdown di Italia membuat kota Venesia yang biasanya dipenuhi turis menjadi kosong melompong. Hal ini ternyata sangat berdampak bagi ekosistem kehidupan mahluk lain. Pasalnya, dengan kosongnya kota Venesia, saluran air dan kanal di Venesia, yang diketahui sekian lama terlihat kotor menjadi sangat bersih.

Air sungai yang sangat jernih membuat ikan-ikan begitu bebas berenang ke sana kemari. Warna airnya pun juga terlihat sangat bening transparan karena tak tersentuh manusia atau kapal-kapal yang biasa lewat.

5. Penguin berkeliaran bebas

Kejadian viral unik terjadi di kebun binatang di Amerika. Dalam video yang sudah ditonton lebih dari dua juta kali oleh para netizen pengguna Twitter tersebut, terlihat penguin yang berada di Shedd Aquarium, Chicago berkeliaran bebas. Ya, sebab Shedd Aquarium memang jadi salah satu tempat publik yang ditutup.

Ditutup dan tak dikunjungi oleh para pengunjung, akhirnya para penjaga hewan punya ide kreatif untuk sengaja melepaskan penguin sehingga hewan lucu menggemaskan itu bisa berjalan-jalan berkeliling bebas merasakan pengalaman dan aktivitas baru. Terlihat dalam video, tingkah gemas penguin yang berjalan-jalan melihat hewan-hewan lainnya yang ada di dalam kaca aquarium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini