nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Hypebeast Dokter Tirta Datangi RS untuk Donasi COVID-19

Restu Prihargayu, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 19:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 26 194 2189502 gaya-hypebeast-dokter-tirta-datangi-rs-untuk-donasi-covid-19-ZfnPIQsPmP.jpg Dokter Tirta. (Foto: Instagram/@dr.tirta)

NAMA Dokter Tirta kembali beken karena menjadi tamu influencer pembicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dokter Tirta pun ikut membahas soal penanganan COVID-19 di Indonesia pada Jumat 20 Maret 2020 lalu.

Pria bertato di lengan kirinya itu bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi atau Cipeng. Kini Dokter Tirta pun menjadi wirausahawan dan Youtuber.

Menyandang gelar dokter, pria nyentrik ini merupakan lulusan dari kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM). Dilansir dari akun YouTube Deddy Corbuzier, Dokter Tirta memang sempat vakum dari dunia kesehatan.

Sosoknya yang dikenal gaul dan gaya pakaiannya yang selalu hypebeast. Dokter Tirta juga aktif kampanye COVID-19 di Instagram pribadinya @dr.tirta.

Agar kenal lebih dekat, Okezone mengulas gaya hypebeast Dokter Tirta dalam berpakaian. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Gaya keren dengan kemeja flanel dan celana cargo

tirta

Dengan rambut pinknya yang menarik, Dokter Tirta tengah membagikan alat pelindung diri (APD) kepada salah satu fasilitas kesehatan di Tanah Abang. Dokter Tirta menggalang dana bertajuk Bersatu Saling Bantu, untuk membantu mempersiapkan kebutuhan untuk RS Darurat COVID-19.

Gaulnya pakai topi hiking

tirta

Meski sekarang lebih terkenal sebagai pengusaha sepatu, setelah menyelesaikan studi S1, Dokter Tirta ternyata pernah ditawari untuk melanjutkan pendidikan S2 di Belanda dan Jerman oleh Profesor Iwan, Guru Besar UGM yang baru meninggal dunia. Namun kesempatan tersebut ia tolak, lantaran Tirta belum siap ke luar negeri dan lebih memilih membuka usaha di dalam negeri. Nah kalau gayanya yang satu ini terkesan gaul karena gayanya muda, mengenakan topi hiking senada warnanya dengan long sleeve hitam, dengan tulisan "Layani Generasi Kita"

Pakai jas dokter, bikin kepincut

tirta

Dokter Tirta tampil ganteng mengenakan jas dokter putihnya dipadankan dengan kemeja lengan panjang warna hijau mint. Dia juga tampil gaul karena kupluk yang dipakai.

Meskipun sedang vakum menjadi dokter, Dokter Tirta masih peduli dengan kesehatan. Terlebih ditengah pandemi COVID-19, menjadikan kurangnya APD di beberapa rumah sakit. Dengan memakai sepatu asal Indonesia, Mokzhaware, berwarna orange, Dokter Tirta pun turut menyumbangkan APD ke beberapa rumah sakit.

Bergaya monokrom

tirta

Datang dengan gaya simpel, memadukan long sleeve putih dan celana hitam, serta topi hiking senada, Dokter Tirta terlihat tengah mendonasikan surgical mask sebanyak 2000 pieces, ke Rumah Sakit Islam Jakarta. Ini menjadi bukti bahwa Dokter Tirta peduli COVID-19. Dokter Tirta juga telah menyumbangkan sebagian kekayaannya demi melawan wabah COVID-19. Mau ikutan? (dwk)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini